Teropong Bisnis | Homepage
Mudahnya Bisnis Ternak Burung Cinta Dengan Omzet Luar Biasa

Mudahnya Bisnis Ternak Burung Cinta Dengan Omzet Luar Biasa

0 Comments 🕔11.Feb 2014

Bila Anda sangat senang dengan hewan bahkan memiliki hewan peliharaan di rumah, maka Anda bisa mencoba menjalankan bisnis sesuai dengan hobi Anda. Menjalankan bisnis ternak burung bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda.

Dalam hal ini, Anda bisa melakoni bisnis ternak burung cinta. Keunikan warna dan tingkah laku yang menggemaskan menjadikan burung ini menjadi sangat populer dikalangan penghobi burung. Omzet dari bisnis ini rupanya juga sangat indah seindah warna burung cinta.

Memang, harga burung yang juga disebut lovebird ini naik turun tapi Anda patut menyiapkan burung siap jual agar saat harganya naik nanti, Anda benar-benar merasakan untung yang luar biasa. Salah satu alasan pebisnis melakoni bisnis ternak burung cinta adalah karena faktor perawatannya. Perawatan burung ini tidak begitu rumit.

Sebagai peternak, Anda hanya cukup memberi makan, minum, dan membersihkan kandang untuk beberapa hari sekali. Masa hidup burung cinta yang relatif lama yaitu 10 tahun juga membuat pebisnis tertarik untuk memasarkannya. Burung cinta juga tidak terlalu pilih-pilih makanan. Anda cukup memberinya biji kenari, milat putih, jagung, kangkung, asinan, atau sotong.

Apakah benar bahwa bisnis ini membawa keuntungan yang menggiurkan? Kembali lagi, jangan sepelekan bisnis ini karena sepasang burung lovebird saja dihargai sekitar Rp. 500.000 hingga Rp. 800.000.

bisnis, burung lovebird, ternak burung, usaha

Selain itu, keuntungan bisa meningkat jika Anda memiliki indukan siap telur. Bayangkan, 1 indukan siap telur dibandrol dengan harga Rp. 2.000.000 bahkan lebih. Tentu saja, Anda harus mempelajari trik menjalankan bisnis ternak burung cinta agar keuntungan yang dicapai bisa lebih maksimal. Contohnya, Anda bisa terlebih dahulu indukan yang berumur sekitar satu tahun.

Kemudian, Anda juga harus membeli anakan yang usianya sekitar 3 bulan. Setelah itu, Anda harus mengembangbiakkan sepasang indukan yang Anda beli tadi hingga bertelur banyak. Biasanya, burung lovebird bertelur sekitar 3 hingga 4 butir dalam 3 bulan. Dari telur tersebut umumnya akan menetas sekitar 1 hingga 2 ekor dengan tingkat keberhasilan 99%.

Jangan lupa untuk mengganti pakan lama dengan yang baru setiap hari. Kalau Anda merupakan salah satu pecinta burung dan memiliki rencana berbisnis, ide ini sepertinya tidak akan sulit Anda lakukan. Jika Anda ulet dan telaten saat proses pengembangbiakan maka hasil lovebird akan menjadi maksimal. Tentu saja itu berarti hasil yang Anda dapatkan bisa lebih tinggi.

Promosikan burung lovebird siap jual dengan berbagai cara termasuk melalui jejaring sosial atau media-media jual beli online yang sudah terkenal reputasinya. Selain itu, promosi bisa juga dilakukan ke beberapa rekan atau saudara yang memang penghobi burung. Semoga dengan informasi bisnis ini, Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk berbisnis khususnya bisnis ternak burung cinta.

bisnis, burung lovebird, ternak burung, usaha

BACA JUGA:

Bantal Binatang, Imut Bentuknya, Nikmat Keuntungan Dan Prosepeknya

Bisnis Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung Dengan Keuntungan Menggiurkan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *