Teropong Bisnis | Homepage
Modal Minimal untuk Bisnis Warung Kelontong

Modal Minimal untuk Bisnis Warung Kelontong

0 Comments 🕔05.Jul 2013

Modal-Minimal-untuk-Bisnis-Warung-Kelontong-1

Dalam membuka sebuah warung kelontong, modal yang harus Anda keluarkan sebenarnya tidak terlalu banyak juga. Hanya dengan modal sekitar 3 hingga 5 juta saja Anda sudah bisa membuka bisnis yang satu ini. Perlengkapan lain yang juga harus Anda siapkan adalah lahan yang cukup untuk membuka bisnis yang satu ini. Modal tersebut kemudian bisa Anda alokasikan untuk membeli produk kebutuhan sehari-hari yang banyak dicari oleh para pelanggan. Pastikan produk tersebut memiliki masa expired yang masih lama sehingga Anda tidak akan merugi nantinya. Produk yang Anda jual juga sebaiknya memiliki harga yang bersaing sehingga tidak kalah dengan produk yang ada di mini market. Warung kelontong sejatinya memang menyajikan produk untuk pelanggan dengan harga yang lebih murah tentunya.

Bisnis yang Cepat Balik Modal

Modal yang Anda keluarkan untuk membuka bisnis ini juga akan segera kembali lagi kepada Anda jika mampu mengelola bisnis ini dengan baik. Bisnis warung kelontong merupakan jenis bisnis yang menguntungkan karena faktor yang satu ini. Bagi Anda yang mempunyai tempat tinggal yang strategis dan dekat dengan jalan raya, tidak ada salahnya untuk membuka toko kelontong ini. Di samping itu Anda juga akan bisa mendapatkan banyak keuntungan karena siapapun bisa datang dan membeli produk yang diinginkan di toko Anda karena tempat Anda dekat dengan jalan raya. Warung kelontong juga merupakan jenis bisnis yang mampu mencukupi kebutuhan Anda sehari-hari.

Setelah Anda balik modal dari bisnis ini, saatnya untuk masuk ke tahap yang berikutnya yakni bagaimana cara untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh warung kelontong Anda tersebut. Potensi yang dimiliki oleh warung kelontong sebenarnya bisa dimaksimalkan dengan baik oleh pemiliknya, asalkan mereka tahu bagaimana caranya. Anda mungkin bisa juga menambahkan produk yang sebelumnya tidak Anda jual di toko tersebut. Mengingat Anda sudah balik modal, tidak ada salahnya kan melakukan hal ini, karena ada kemungkinan hal tersebut malah akan membuat Anda lebih populer lagi. Warung kelontong Anda juga bisa dikembangkan menjadi lebih besar lagi.

Modal-Minimal-untuk-Bisnis-Warung-Kelontong-2

Perkembangan Bisnis Warung Kelontong Saat Ini

Di kota Surabaya misalnya, banyak pelaku bisnis warung kelontong yang memulai bisnisnya kecil-kecilan, tapi kemudian bisnis warung kelontong ini bisa menjadi besar dan meningkat secara drastis. Beberapa tempat warung kelontong bahkan ada yang menambah luas tempat penjualan mereka karena saking larisnya tempat tersebut. Di daerah pelosok di kota Surabaya, hal ini sangat mudah sekali untuk dijumpai tentunya. Bahkan warung kelontong tersebut tidak hanya menjual produk kebutuhan sehari-hari saja yang umumnya dilakukan oleh pemilik warung kelontong kecil, namun mereka juga menjual barang kebutuhan elektronik bagi pelanggan, tentunya dengan harga yang lebih miring pula. Ini menunjukkan bahwa warung kelontong adalah jenis bisnis yang memiliki potensi tinggi untuk semakin berkembang pesat.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *