Teropong Bisnis | Homepage
Menjalankan Bisnis dengan Modal THR

Menjalankan Bisnis dengan Modal THR

0 Comments 🕔21.Jul 2013

Menjalankan-Bisnis-dengan-Modal THR-2

Bagi anda yang bekerja di perusahaan tertentu pastinya nanti akan mendapatkan THR atau Tunjangan Hari Raya. THR ini sejatinya diberikan oleh karyawan sebagai bentuk hadiah dari perusahaan. Setiap perusahaan tentunya memiliki kebijakan pemberian THR yang mereka miliki sendiri-sendiri. Ada THR yang jumlahnya dua kali lipat dari gaji pokok, namun ada juga THR yang didapatkan sejumlah gaji pokok yang didapatkan oleh karyawan tiap bulannya. Kali ini kita akain membahas bagaimana cara untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh THR tersebut untuk membuka sebuah bisnis.

Memanfaatkan THR untuk Berbisnis

Jika anda kebetulan memperoleh THR dalam jumlah yang besar, katakan saja lebih dari 1 juta rupiah, maka anda bisa mencoba untuk menggunakan THR tersebut untuk membuka bisnis kue kering. Mengapa memilih bisnis ini? Pertama modal yang harus anda keluarkan nantinya tidak terlalu besar. Kedua, bisnis kue kering banyak dicari oleh orang pada saat menjelang lebaran. Disini cara menjalankan bisnis dengan modal THR bisa anda lakukan melalui dua cara. Kita ambil contoh bisnis kue kering diatas. Jika anda tidak bisa membuat kue kering sendiri, anda bisa mencoba untuk kulakan kue kering di tempat-tempat tertentu yang menyajikan kue tersebut. Selanjutnya anda bisa menjual kue kering tersebut kembali dengan harga yang lebih mahal sedikit dari harga aslinya. Misalnya untuk kue kering cokelat yang anda beli 1 toples dengan harga 20.000, bisa anda jual lebih 10% dari harga tersebut yaitu 22.000 Rupiah. Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah membuat kue kering tersebut dengan kemampuan anda sendiri. Cara ini hanya berlaku untuk mereka yang memiliki pengalaman dan skill dalam membuat kue tersebut. Paling tidak modal yang berasal dari THR anda nanti akan habis untuk membeli bahan-bahan dan juga toples untuk wadah kue yang anda buat. Disini keuntungan yang anda peroleh akan bisa lebih banyak.

Bisnis Murah di Hari Lebaran

Bisnis lainnya yang bisa dilakukan dengan menggunakan modal THR adalah bisnis pembuatan anyaman ketupat. Lebaran pastinya akan semakin semarak jika diperkaya dengan adanya ketupat yang menemani santap makan bersama keluarga untuk menikmati hari besar ini. Bisnis pembuatan anyaman ketupat bisa dibilang malah lebih murah ketimbang bisnis kue kering diatas. Hal ini jelas dikarenakan modal yang anda perlukan hanyalah membeli bahannya saja yakni daun pisang. Selanjutnya untuk proses menganyam bisa anda lakukan seorang diri dengan ditemani beberapa karyawan. Untuk mengetahui cara menganyam anyaman ketupat dengan baik dan benar, ada info yang bisa anda akses melalui internet atau membeli buku dengan topik cara untuk menanam ketupat. Dengan menjalankan bisnis mengunakan modal THR, anda akan bisa menjalankan sebuah bisnis yang hemat modal namun menguntungkan.

Menjalankan-Bisnis-dengan-Modal THR-3

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *