Teropong Bisnis | Homepage
Menangkarkan Burung Finch Sebagai Peluang Agro Bisnis

Menangkarkan Burung Finch Sebagai Peluang Agro Bisnis

0 Comments 🕔17.Jun 2013

Menangkarkan-Burung-Finch-Sebagai-Peluang-Agro-Bisnis-4

Hobi dapat menjadi sebuah pilihan bisnis yang menyenangkan sekaligus menguntungkan; ada beberapa bisnis berbasis hobi yang dapat ditekuni mulai dari hobi memasak, berkebun hingga beternak. Peternakan menjadi salah satu hobi yang dapat memberikan banyak keuntungan sebagai sebuah pilihan bisnis. Peternak binatang yang lazim sebagai binatang peliharaan menjadi salah satu pilihan beternak yang sederhana, tidak memakan tempat sekaligus memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Beternak burung menjadi salah satu pilihan bisnis berbasis hobi yang menarik sekaligus menguntungkan. Ada beberapa jenis burung yang dapat menjadi pilihan untuk diternak karena memiliki stabilitas harga serta kemudahan dalam diternak serta tidak memerlukan biaya perawatan yang tinggi.

Memilih Jenis Burung Untuk Diternak

Ada beberapa jenis burung yang dapat dipilih sebagai bahan untuk diternak atau ditangkarkan; masing – masing jenis memiliki keunggulan dan pasar yang berbeda. Burung finch atau keluarga emprit yang lebih condong di pasar burung hias dapat menjadi pilihan untuk ditangkarkan. Kebanyakan jenis burung finch sangat mudah dipelihara dan memiliki pola pemeliharaan yang sederhana. Pemula yang ingin mencoba beternak burung finch dapat memilih jenis Bengalese atau society finch atau zebra finch yang memiliki tingkat kesulitan diternak rendah serta memiliki banyak penggemar sehingga mudah dijual. Kecepatan reproduksi yang tinggi membuat kedua jenis burung ini dapat dengan cepat mengembalikan modal dan menghasilkan keuntungan.

Jenis society finch dan zebra finch termasuk sangat mudah diternak karena hanya memerlukan kandang minimalis serta perawatan yang sederhana, bahkan lebih sederhana dibandingkan kenari yang jauh lebih populer sebagai burung yang ditangkarkan. Zebra finch memiliki kemudahan untuk dibedakan jenis kelaminnya, sedangkan society finch memerlukan keterampilan khusus untuk membedakan jenis kelamin sebagai bagian terpenting untuk penjodohan. Perbedaan suara atau nyanyian menjadi metode paling mudah untuk membedakan jenis kelamin burung – burung finch, di mana burung jantan akan bernyanyi sebagai cara menarik betina calon pasangannya.

Menangkarkan-Burung-Finch-Sebagai-Peluang-Agro-Bisnis-2

Prospek Bisnis Menangkarkan Burung Finch

Menangkarkan burung finch memerlukan modal yang tidak besar, cukup dengan kandang ternak kenari dari bahan kayu yang tersedia di pasaran telah cukup untuk digunakan sebagai lahan penangkaran. Makanan yang berupa biji-bijian sangat mudah didapat serta memiliki harga yang relatif murah, selain itu konsumsi makanan burung ini juga rendah. Kecepatan berkembang biak dengan menghasilkan 3 hingga 6 anak dalam sekali siklus berkembang biak membuat penangkaran burung finch memiliki peluang besar untuk berkembang dan menghasilkan keuntungan. Selain itu, permintaan pasar cukup besar meskipun trend memelihara burung ini tidak sepopuler Lovebird ataupun kenari. Di sisi lain hal ini menjadi sebuah keuntungan karena harga yang cenderung stabil karena tidak begitu terpengaruh dengan trend di pasar.

Menangkarkan-Burung-Finch-Sebagai-Peluang-Agro-Bisnis-3

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *