Teropong Bisnis | Homepage
Memilih Investasi yang Cocok Untuk Wanita

Memilih Investasi yang Cocok Untuk Wanita

0 Comments 🕔12.Jun 2014

Sudah menjadi kodrat jika kaum wanita ingin selalu terlihat cantik dan gaya. Oleh sebab itu, pakaian yang cantik, tas bermerek, dan sepatu yang sedang trend selalu masuk dalam daftar velanja. Apalagi kegemaran wanita masa kini untuk bersosialisasi dan berkumpul yang memerlukan biaya yang tidak sedikit

Setelah menjadi ibu, biasanya wanita memiliki cita – cita untuk menyekolahkan anak – anaknya di sekolah terbaik dan berkualitas dengan bayaran sekolah yang mahal. Apalagi masih banyak keinginan lainnya yang juga memerlukan biaya seperti kendaraan, rumah, liburan, hingga pensiun dengan nyaman

“Keinginan setiap orang memang tidak terbatas, sementara penghasilan setiap orang terbatas,” ucap Fitri Oktaviani, associate planner dari Zap Finance sekaligus partner Ngaturduit.com. “Oleh sebab itu, Anda memerlukan strategi agar dapat mencukupi kebutuhan jangka pendek, kebutuhan saat ini, dan kebutuhan masa mendatang.”

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan kebutuhan masa depan menurut Fitri adalah dengan memilih investasi. Mengapa investasi? Bukankah investasi hanya menabung?

“Karena kita perlu uang maka kita ikut bekerja, khususnya untuk melawan inflasi dan juga kenaikan harga yang membuat semuanya terasa semakin mahal,” tegas Fitri

Berdasarkan pengalaman Fitri, banyak wanita yang ia kenal menolak jika diajak berinvestasi karena meras hal ini terlalu beresiko dan rumit. Fitri menceritakan bahwa ia memiliki seorang teman yang beranggapan bahwa investasi hanya menjadi urusan para suami. Sementara itu teman yang lain mengatakan bahwa bahwa yang paling penting adalah menabung setiap bulan sehingga tidak ada waktu untuk memikirkan investasi.

Fitri juga mengungkapkan bahwa menabung memang jauh lebih sederhana. Tetapi uang yang disimpan di tabungan maupun deposito tidak dapat melawan inflasi. Tidak hanya itu, sekalipun suami lebih mengerti tentang investasi, namun wanita juga wajib memiliki investasi sendiri dan mengetahui di mana uangnya diinvestasikan.

Supaya investasi tetap sederhana dan menguntungkan, ada beberapa yang dapat dilakukan. Berikut ini adalah cara yang perlu diperhatikan dalam memilih investasi menurut Fitri.

Memilih Produk Investasi

1.Memilih Investasi yang Cocok Untuk Wanita.2

Pilihlah produk investasi yang dikelola oleh Manajer Investasi seperti Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) atau Reksa Dana.

Fasilitas Installment

Manfaatkan fasilitas installment atau yang sering dikenal dengan debet otomatis dari bank Anda saat membeli produk investasi tersebut tiap bulan secara rutin.

Diversifikasi Investasi

Lakukan diversifikasi investasi dengan cara membagi budget investasi Anda ke dalam beberapa produk. Contohnya DPLK dengan pilihan agresif untuk jangka panjang 50 % dari budget dan 50 % lagi dibelikan reksadana pendapatan tetap untuk investasi tiga tahun lagi.

Produk Investasi yang Lebih Mahal

Jika ingin membeli produk investasi yang lebih mahal, Anda dapat menggunakan rekening terpisah dan diisi secara teratur setiap bulan hingga tercapai angka yang diinginkan. Misalnya sampai dapat membeli 10 gr emas atau sampai jumlahnya cukup untuk uang muka membeli apartemen idaman.

Reinvestasi

Jika pendapatan Anda saat ini sudah cukup untuk biaya hidup, sebaiknya investasikan pendapatan Anda dari investasi lain. Contohnya, hasil sewa rumah atau bunga deposito ke produk investasi lain yang berbeda.

BACA JUGA

Informasi Mengenai Franchise Usaha Indomaret dan Alfamart

Jenis Usaha Kecil Menengah yang Sedang Trend

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *