Teropong Bisnis | Homepage
Memanfaatkan Ceruk Menjanjikan dengan Bisnis Maklun Sepatu

Memanfaatkan Ceruk Menjanjikan dengan Bisnis Maklun Sepatu

0 Comments 🕔25.Mar 2014

Bisnis maklun dapat dikatakan sebagai bisnis yang unik. Pengusaha yang menjalankan bisnis ini menjadi bagian dari sistem produksi perusahaan lain. Jenis produk yang diproduksi bisnis ini juga banyak. Pada umumnya adalah produk-produk pakaian.

Tetapi, saat ini, ada satu jenis produk lagi yang sedang naik di bidang bisnis maklun, yaitu sepatu. Yuni Estika Nursanti, 25 adalah salah satu pengusaha yang menjalankan bisnis maklun sepatu. Dia memulai usahanya ini sejak 2012.

Awal mula Yuni terjun di bisnis maklun terjadi tanpa ada rencana. Dia memproduksi sepatu mereknya sendiri pada 2010. Dan, dari banyak pemesan yang datang, banyak pula dari mereka yang ingin tahu proses produksi usaha sepatunya. Banyak dari mereka ingin menjalankan bisnis sepatu, tetapi tidak tahu harus bagaimana.

Akhirnya, Yuni mempunyai ide untuk membantu mereka, dengan membuka bisnis maklun sepatu. Dia menambah mesin produksi dan jumlah karyawannya. Sebelumnya, Yuni hanya menggunakan 5 orang karyawan, tetapi dia menambahnya menjadi 9 orang.

Promosi juga dilakukan. Yuni menggunakan cara tradisional yaitu promosi dari mulut ke mulut. Dan, dari usahanya, banyak pesanan datang.

peluang usaha, wirausaha, maklun sepatu, sepatu, bisnis

Untuk menarik konsumen, Yuni juga menyediakan berbagai macam bahan. Bahan yang dia sediakan seperti kulit sintetis, beludru, katun Jepang dan lainnya. Konsumen hanya perlu memilih bahan yang mereka inginkan.

Bisnis maklun sepatu milik Yuni menawarkan beberapa paket. Ada paket Rp. 1,7 juta untuk 20 pasang sepatu dan paket Rp. 7 juta untuk 100 pasang sepatu. Paket ini sudah termasuk semua biaya, seperti biaya bahan baku, maklun dan pencetakan brand.

Sama seperti usaha jenis lainnya, Yuni juga menghadapi banyak tantangan dalam bisnis maklun ini. Salah satunya adalah deadline. Seringkali, Yuni tidak dapat memenuhi deadline yang sudah ditentukan. Oleh karena itu, Yuni saat ini fokus pada pembuatan jadwal produksi yang lebih baik.

Meskipun menjalankan bisnis maklun sepatu, Yuni juga tetap menjalankan usaha sepatu mereknya sendiri. Dengan nama Izzi Shoes Indonesia, Yuni memproduksi flat shoes. Menurut Yuni, pengguna flat shoes di Indonesia lebih banyak dari pengguna wedges atau high heels. Meskipun begitu, Yuni juga masih menerima pesanan wedges dan high heels.

Saat ini, bisnis maklun sepatu Yuni sudah sangat berkembang. Dia mampu memproduksi 2000 pasang sepatu tiap bulan. Target yang ingin dicapai Yuni adalah 3000 pasang sepatu per bulan. Selain itu, Yuni menjalankan usahanya ini untuk membantu banyak anak muda, yang semakin banyak tertarik untuk berwirausaha.

Bila melihat dari bisnis maklun sepatu milik Yuni, ada satu hal yang dapat Anda temukan. Hal tersebut yaitu pengalaman dan insting bisnis. Pengalaman Yuni dalam memproduksi sepatu sangat membantu menjalankan bisnis maklun miliknya. Selain itu, insting Yuni yang sudah terasah juga mampu melihat peluang dari bisnis ini.

peluang usaha, wirausaha, maklun sepatu, sepatu, bisnis

BACA JUGA:

Kisah Sukses Usaha Agrobisnis dari Ciwidey

Peluang Besar Mencetak Untung dari Perabotan Dapur

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *