Teropong Bisnis | Homepage
Mbak Tin, Jutawan Bisnis Boneka Lulusan SD

Mbak Tin, Jutawan Bisnis Boneka Lulusan SD

0 Comments 🕔12.Aug 2014

Kegigihan terbukti menjadi salah satu hal terpenting dalam meraih kesuksesan. Ada banyak pebisnis sukses yang menjadi bukti hal ini. Anda tidak perlu mencari pebisnis sukses dari luar negeri. Di Indonesia sendiri, banyak pebisnis yang sukses berkat kegigihan mereka dalam menjalankan maupun mengembangkan bisnis mereka.

Suratinah adalah contoh nyata yang dapat Anda temukan. Setelah dia dipecat dari pekerjaannya di pabrik boneka, dia berhasil membangunbisnis boneka miliknya sendiri. Kini, bisnisnya mampu menghasilkan omzet hingga Rp. 50 juta per bulan.

Pencapaian wanita kelahiran 1972 yang biasa dipanggil Mbak Tin ini dapat dikatakan sangat luar biasa. Dia tidak mempunyai latar belakang pendidikan yang tinggi. Dia hanya bersekolah hingga Sekolah Dasar (SD). Namun, kegigihannya membuatnya sukses seperti saat ini.

Awalnya, Mbak Tin merantau ke Bandung dari Magelang kota kelahirannya untuk bekerja. Dia mendapatkan pekerjaan di pabrik boneka dan dia bekerja disana selama 10 tahun. Lalu, terjadi krisis moneter pada saat itu. Perusahaannya memutuskan untuk melakukan pengurangan pekerja dan dia termasuk didalamnya.

Setelah di-PHK, Mbak Tin sempat putus asa. Dia bahkan selama 2 bulan hanya menganggur dan tidak ingin memperbaiki kondisinya. Akhirnya, setelah 2 bulan, keinginan untuk bangkit timbul. Dan, dengan menggunakan kemampuan yang dia miliki, yaitu membuat boneka, dia mencoba bisnis boneka.

Pada awal mula menjalankan bisnis boneka ini, Mbak Tin mencoba menawarkan boneka buatannya di toko-toko souvenir di Magelang. Dan, banyak diantara toko-toko tersebut yang menolak. Namun, Mbak Tin tidak menyerah dan terus berusaha menawarkan boneka buatannya ini.

Satu hal yang dia pegang saat menjalankan bisnis bonekanya ini adalah keinginannya agar anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang layak. Mbak Tin ingin agar anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang lebih baik darinya.

Usaha pantang menyerah Mbak Tin akhirnya berbuah hasil. Banyak toko yang mulai tertarik dan menerima produk boneka buatannya. Dari sini, Mbak Tin mulai dapat mengembangkan bisnis boneka miliknya yang dia beri nama Tin Panda Collection. Dan, pesanan yang datang kepadanya mulai banyak.

Mbak Tin mengatakan omzet yang didapat saat hari-hari biasa dapat mencapai Rp. 30 juta. Namun, saat masa liburan, pesanan yang datang kepadanya semakin banyak. Hal ini membuat omzetnya naik tajam bahkan dapat mencapai Rp. 50 juta.

Sebenarnya, kunci kesuksesan dari Mbak Tin ini bukan hanya terletak pada kegigihannya dalam menjalankan bisnisnya. Namun, dia juga mempunyai pengalaman dan pengetahuan di bidang bisnis boneka, dari pekerjaannya sebelumnya. Dapat dikatakan insting bisnis Mbak Tin sudah terasah selama 10 tahun dan saat dia mempraktekkannya dengan bisnis bonekanya sendiri dia tahu apa yang harus dilakukan. Dari sini, pintu kesuksesan yang dia dambakan terbuka lebar.

2.Mbak Tin, Jutawan Bisnis Boneka Lulusan SD 1

Baca Juga :

Raup Omzet Jutaan Rupiah Dari Bisnis Boneka Lampu Anak-Anak

Gemerlap Bisnis Kreasi Handmade

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *