Teropong Bisnis | Homepage
Kurir ASI Semakin Mendapat Tempat Di Hati Ibu

Kurir ASI Semakin Mendapat Tempat Di Hati Ibu

0 Comments 🕔03.Mar 2014

Air Susu Ibu atau ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi. Oleh karena itu, disarankan ibu harus memberikan ASI eksklusif kepada bayinya. Sayangnya, banyak diantara ibu ini tidak mempunyai waktu atau kesempatan untuk melakukan hal ini. Pada umumnya, hal ini disebabkan oleh pekerjaan mereka yang tidak bisa ditinggalkan.

Bila ada masalah seperti diatas, maka pasti ada solusinya. Untuk seorang pebisnis, solusi dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Seperti halnya Fajar Geri Ferdiansyah (34), yang memanfaatkan hal ini untuk mendirikan usaha layanan kurir ASI.

Pada awalnya, Fajar menjalankan usaha yang menyediakan jasa antar barang, makanan dan dokumen. Lalu, pada suatu hari, salah seorang kliennya meminta dia untuk mengantarkan ASI kepada bayinya di rumah. Fajar lalu mencari tahun cara yang tepat untuk mengantarkan botol berisi ASI ini.

Dari permintaan kliennya ini, Fajar menemukan peluang usaha yang bagus. Dia lalu mendirikan usaha kurir ASI dengan nama Amura Courier pada tahun 2011.

Pada dasarnya, bisnis jenis ini sama dengan bisnis jasa antar barang lainnya. Kurir ASI mendatangi sang ibu untuk mengambil botol berisi ASI, lalu diantar ke tempat tujuan. Yang membedakan adalah cara membawa barang ini. Kendaraan kurir ASI dilengkapi dengan kotak pendingin agar ASI tetap segar.

kurir asi, bisnis, peluang usaha, jenis usaha

Untuk menjalankan usahanya ini, Fajar dibantu oleh tiga orang kurir. Tiap kurir ASI dapat melayani 5 orang klien di daerah perkantoran Jakarta.

Akan tetapi, karena keterbatasan tenaga, ada peraturan yang diterapkan oleh Fajar. Klien harus memesan jasanya setidaknya 1 hari sebelumnya. Atau, bila mendadak, mereka dapat memesan sebelum jam 12 siang.

Saat ini, usaha kurir ASI milik Fajar ini cukup berkembang. Hal ini terbukti dengan adanya klien baru tiap bulannya. Dan kini, kliennya mencapai 100 orang.

Klien yang didapat Fajar tidak hanya para ibu yang ingin memberikan ASI kepada bayinya. Banyak juga klien yang menggunakan jasa bisnisnya adalah mereka pada pedonor ASI. Nantinya, ASI dari pedonor ini diantarkan kepada ibu yang produksi ASI-nya kurang lancar.

Wilayah operasi Fajar juga berkembang. Saat ini, Bekasi, Tangerang Selatan dan Depok menjadi daerah operasinya. Dan, biaya yang ditetapkan untuk jasa ini juga disesuaikan dengan daerah klien dan tujuan. Biasanya klien harus membayar mulai dari Rp. 40.000 – Rp. 70.000 tiap menggunakan jasanya.

Saat ini, usaha kurir ASI sudah sangat berkembang. Banyak juga usaha-usaha sejenis yang baru bermunculan dimana-mana. Dapat dikatakan, persaingan di bisnis ini cukup ketat.

Menanggapi hal tersebut, Fajar mengaku tenang dan tidak khawatir. Dia mempunyai strategi bisnis yang dapat mempertahankan klien dan mengembangkan usahanya. Salah satunya adalah dengan pemberian informasi mengenai kesehatan ibu dan bayi, serta ASI itu sendiri.

kurir asi, bisnis, peluang usaha, jenis usaha

BACA JUGA:

Keruk Laba Besar Dari Bisnis Sepatu High Heels

Menggapai Sukses Melalui Bisnis Makanan Sehat

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *