Teropong Bisnis | Homepage
Kunci Sukses Bisnis Berjualan Telur

Kunci Sukses Bisnis Berjualan Telur

0 Comments 🕔11.Feb 2014

Anda berpikir untuk menekuni bisnis telur? Jika ya, maka jangan ragu lagi untuk melakukan bisnis tersebut. Salah satu wanita asal Pontianak yang membuktikan bahwa dirinya berhasil dalam menjalankan bisnis berjualan telur. Di usianya yang masih 20 tahun dirinya kini mampu meraup omzet yang fantastis. Bayangkan saja, saat ini omzet yang diraih oleh gadis ini mencapai Rp. 4.3 miliar per tahun.

Pastinya, Anda ingin mengetahui rahasia dari gadis penjual telur ini, bukan? Sebenarnya, dalam melakoni bisnis berjualan telur, ia menerapkan 3 hal yaitu keuletan, pantang menyerah dan ketekunan. Dengan melakoni 3 rumus itu saja, telurnya sudah bisa menembus pulau Jawa. Dalam hal ini, Melati sapaan gadis ini mengkhususkan diri menjual telur organik.

Menurutnya, peluang bisnis telur organik masih sangat terbuka lebar. Jenis telur organik yang paling laku dipasaran adalah jenis ayam Arab atau ayam Balqis. Mungkin, Anda masih saja kebingungan mencari modal. Tapi, gadis ini tidak kehilangan akal. Kala itu, dirinya langsung bergabung dalam perlombaan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Perguruan Tinggi Kementrian Pendidikan.

Inspirasi bisnisnya juga sangat sederhana. Ia hanya sering melihat peternakan milik tetangganya yaitu peternakan ayam jenis Balqis. Menurutnya, peluang bisnis berjualan telur ini sangat terbuka lebar sayangnya masih belum dikelola secara maksimal. Kunci sukses lain yang harus Anda lakukan adalah berhenti bermimpi. Melati berhenti bermimpi kemudian melakukan action dengan membuat perencanaan bisnis untuk memproyeksikan peluang bisnis tersebut.

usaha, bisnis, jual telur, tips usaha

Di luar dugaannya, perencanaan bisnis berjualan telur tersebut justru disetujui dan akhirnya dibantu. Akhirnya, mimpi Melati untuk memiliki bisnis sendiri terwujud. Ia tidak berpuas diri karena setelah itu dirinya juga mengikuti lomba wirausaha dari Bank Mandiri. Tanpa di sangka lagi, Melati menjadi pemenang dari lomba tersebut.

Uang hasil kemenangan tersebut ia jadikan sebagai tambahan modal serta mengembangkan usahanya tersebut. Tidak heran jika ia mampu menghasilkan omzet setidaknya Rp. 4.3 miliar per tahun. Saat ini saja dirinya sudah mampu menghasilkan lebih dari Rp. 4.000 butir telur per harinya. Ia menjual telur tersebut dengan harga Rp. 2.500 per butir.

Jangan terkejut dengan keuntungan yang bisa ia raih. Dalam sehari wanita muda ini sudah bisa mendapatkan Rp. 10.000.000. Terbukti bahwa siapa saja yang ulet, pantang menyerah dan tekun akan mendapatkan hasil yang maksimal. Jika gadis muda seperti melati saja bisa melakukan hal yang membawanya kepada kesuksesan, mengapa Anda tidak?

Berhenti bermimpi kemudian jalankan apa-apa yang sudah Anda mimpikan. Melati awalnya juga tidak memiliki modal tapi ia tahu bagaimana mencari modal tersebut hingga bisnisnya berkembang. Semoga cerita ini bisa menginspirasi Anda untuk segera berbisnis dan meraih kesuksesan semuda mungkin. Selamat mencoba dan berjuang.

usaha, bisnis, jual telur, tips usaha

BACA JUGA:

Kunci Keberhasilan Warung Bakso Cak Man

Rahasia Sukses Pendiri Matahari Department Store

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *