Teropong Bisnis | Homepage
Kue Kuping Gajah Spesial Sebagai Peluang Usaha Menjelang Lebaran

Kue Kuping Gajah Spesial Sebagai Peluang Usaha Menjelang Lebaran

0 Comments 🕔21.Jun 2013

Lebaran adalah saat yang dinanti. Pada saat inilah keluarga dan sanak saudara akan bertemu dan berkumpul. Pada kesempatan inilah biasanya akan ada aneka makanan yang tersedia. Beberapa makanan khas seperti ketupat dan opor ayam biasanya menjadi sajian wajib saat lebaran. Selain makanan berat seperti ketupat dan opor ayam, aneka kue kering juga bisa dengan mudah ditemui. Orang biasanya akan memilih menyajikan kue kering karena kue jenis ini relatif tahan lama. Cara membuat kue kering ini sebenarnya cukup mudah. Namun meskipun demikian, banyak orang yang ternyata lebih suka untuk membeli kue kering dalam kemasan. Selain lebih praktis, rasa yang sudah pasti terjamin menjadi alasan kenapa orang membeli kue kering untuk lebaran.

Usaha Kue Kuping Gajah

Jika Anda punya resep kue kering dan mau mendapatkan penghasilan tambahan untuk berlebaran, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat dan menjual kue kering. Peluang usaha menjelang lebaran ini sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Yang pertama harus disiapkan adalah kue kering itu sendiri. Jika belum pernah membuat kue kering, tidak ada salahnya untuk mencoba dulu sesuai resep yang ada. Jika sudah matang, ada baiknya kue kering buatan sendiri ini dicicipi oleh keluarga untuk mendapatkan tanggapan awal. Semakin banyak tanggapan, akan semakin baik. Dengan aneka masukan ini, Anda bisa bereksperimen membuat kue kering yang spesial. Karena bagaimanapun juga, kue kering yang spesial akan punya  nilai tersendiri. Misalnya untuk kue kuping gajah, warnanya yang krem dan coklat memutar  cukup menarik.  Kue ini termasuk kue yang sudah lama ada.  Pada resep biasa, rasa  antara bagian yang coklat dan yang krem mungkin tidak banyak berbeda. Untuk membuat kue ini lebih menarik, tidak ada salahnya jika bagian yang berwarna coklat benar-benar terasa coklatnya. Karena itu pasta coklat atau bubuk coklat bisa dipakai sebagai pengganti pewarna makanan warna coklat yang biasa. Jangan lupa untuk memberi gula sedikit lebih banyak untuk adonan warna coklat. Untuk bagian yang berwarna krem, ada baiknya jika ditambahkan keju agar terasa lebih gurih. Dengan demikian kue kuping gajah ini nantinya akan terasa manis ala coklat dan gurih ala keju dalam sekali gigit.

Kue-Kuping-Gajah-Spesial-Sebagai-Peluang-Usaha-Menjelang-Lebaran-2

Inovasi Kue Kuping Gajah

Ide menjual kue menjelang lebaran ini sebenarnya sudah cukup banyak pemainnya. Meskipun demikian, peluang selalu saja ada. Untuk menarik minat pembeli, inovasi harus ditampilkan. Kue dengan rasa diatas rata-rata bisa menjadi nilai tambah. Begitu juga dengan penampilan yang menarik. Membuat kue kuping gajah rasa coklat stroberi dengan warna coklat pink layak untuk dijadikan alternatif selain kue kuping gajah dengan warna yang sudah lazim. Untuk menjualnya, sebenarnya bisa dengan metode  dari mulut ke mulut. Jika tetangga belum ada yang tahu kelezatan kue kuping gajah spesial Anda, tidak ada salahnya jika bagi-bagi sedikit sebagai contoh ke tetangga sekitar.

Kue-Kuping-Gajah-Spesial-Sebagai-Peluang-Usaha-Menjelang-Lebaran-3

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *