Teropong Bisnis | Homepage
Keuntungan Berlipat dari Bisnis Lulur dan Perlengkapan Spa

Keuntungan Berlipat dari Bisnis Lulur dan Perlengkapan Spa

0 Comments 🕔07.Mar 2014

Mungkin, sebagian Anda belum memiliki modal untuk melakoni bisnis spa, tapi bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan bisnis yang berhubungan dengan spa. Daripada pusing memikirkan bisnis spa, Anda bisa langsung memulai bisnis lulur dan perlengkapan spa.

Peluang bisnis ini sangat besar karena saat ini banyak orang yang stres dan lelah menjalani hari. Salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah dengan pergi ke spa. Tentu saja, bisnis spa memerlukan produk pendukung dan Andalah yang menyiapkannya. Akan lebih baik jika Anda memasarkan merek lulur Anda sendiri.

Biasanya, nenek atau ibu Anda punya lulur khusus yang membuat wajah mereka mulus dan awet muda. Gunakan resep tersebut dan kemas sedemikian rupa. Pastikan bahwa produk Anda tidak menggunakan bahan kimia atau pengawet agar pembeli Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Lebih lanjut lagi, untuk mengembangkan bisnis lulur dan perlengkapan spa, Anda harus rajin berpromosi.

Selain berpromosi dari mulut ke mulut, Anda juga bisa menggunakan media online. Dalam hal ini, Anda bisa memposting produk lulur dan spa Anda di website orang lain atau membuat toko online sendiri. Walaupun produk lulur tapi Anda juga harus rajin berinovasi dan up date. Sediakan produk-produk lulur alami baru secara rutin.

peluang usaha, ide bisnis, wirausaha, usaha lulur, spa

Padukan produk lulur dengan produk pendukung spa yang lain. Contohnya, Anda bisa menjual lilin aroma terapi, tempat lilin, mangkuk untuk lulur, dan set spa lainnya. Semakin lengkap akan semakin baik. Sediakan kemasan yang bervariasi.

Umumnya, produk lulur dijual dalam kemasan 250 gram, 500 gram atau 1 kilogram. Sekali lagi, jangan remehkan bisnis lulur dan perlengkapan spa. Bayangkan, Anda bisa menjual produk lulur dan spa Anda berkisar antara Rp. 45.000 hingga Rp. 135.000 per kemasan. Tentukan margin keuntungan sesuai dengan lokasi tempat Anda berbisnis.

Sebagai contoh saja, ada Iskandar dan Asri yang sudah melakoni bisnis ini sejak tahun 2011. Untuk membedakan antara produk spa miliknya dan milik kompetitor, keduanya memfokuskan diri pada produk lulur herbal. Sesuai informasi di atas, mereka juga menggunakan resep orang tua.

Tambahan variasi seperti produk lulur beras, rempah-rempah, bengkoang, sari buah kopi, dan coklat membuat produk lulur yang ditawarkan semakin menarik perhatian. Sebagai saran, Anda bisa menjual produk lulur bubuk.

Salah satu alasannya adalah produk lulur bubuk lebih awet jika dibandingkan dengan produk lulur basah. Produk lulur bubuk biasanya tahan hingga 1 tahun. Namun, permintaan pembeli berbeda-beda, maka lebih baik untuk menjual kedua produk lulur tersebut.

Margin keuntungan yang diambil memang belum terlalu besar namun jika produk tersebut laku secara berkala maka keuntungan tentu akan semakin berlipat. Jika Anda berminat, Anda bisa langsung mencoba dengan membeli produk lulur jadi kemudian menjualnya pada teman Anda.

peluang usaha, ide bisnis, wirausaha, usaha lulur, spa

BACA JUGA: 

Menggapai Sukses Melalui Bisnis Makanan Sehat

Bisnis Camilan Sehat Dengan Omzet Mencengangkan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *