Teropong Bisnis | Homepage
Kapan Waktu yang Tepat untuk Membuka Usaha

Kapan Waktu yang Tepat untuk Membuka Usaha

0 Comments 🕔17.Jul 2013

Membuka usaha atau bisnis merupakan keinginan dari semua orang yang memiliki modal, namun mereka harus mengetahui kapan waktu yang baik buat mereka untuk membuka usaha tersebut. Tujuan utamanya adalah supaya modal yang dikeluarkannya nanti cepat kembali lagi. Ini tentunya harus dilakukan bagi mereka yang mendapatkan modal dari pinjaman kredit. Jika tidak segera mengembalikan pinjaman modal yang didapatkannya dari kredit tersebut, tentu saja para pelaku bisnis bakal kewalahan nantinya. Waktu yang tepat untuk membuka sebuah usaha adalah ketika banyak orang sedang mencari produk atau layanan yang mereka miliki tersebut. Misalnya jika Anda hendak membuka bisnis penjualan pakaian muslim, maka waktu yang tepat bagi Anda untuk membuka bisnis ini adalah mendekati lebaran dan awal puasa. Mengapa? Hal ini jelas dikarenakan pada momen tersebut, banyak sekali orang yang ingin memperoleh baju baru untuk merayakan hari raya umat islam yang penuh dengan suka cita tersebut. Merayakan dengan pakaian yang baru dan suci juga menjadi hal yang diutamakan oleh orang-orang yang merayakannya. Nah, potensi inilah yang harus Anda manfaatkan untuk membuka bisnis penjualan pakaian muslim.

Kapan-Waktu-yang-Tepat-untuk-Membuka-Usaha-2

Pelaku Bisnis Harus Jeli Terhadap Harga Pasar

Masih ada lagi momen lain yang bisa Anda manfaatkan. Jika Anda merupakan orang yang suka menganalisa harga saham saat ini, Anda akan mengetahui bahwa nilai Kurs mata uang Dollar sedang mengalami penurunan dan peningkatan yang tidak jelas. Anda bisa menjual produk Anda dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi pada saat harga nilai tukar dollar sedang naik. Inilah yang sering dialami oleh para penjual barang-barang tertentu, terutama barang elektronik yang menggunakan kurs dollar untuk menjual produk mereka. Biasanya kurs dollar tersebut ditukar dan dikalikan dengan jumlah rupiah saat ini. Semakin besar kurs dollarnya, maka semakin banyak keuntungan yang didapatkan tentunya.

Manfaatkan Momen Bazaar yang Tersedia

Selanjutnya, jika Anda ingin membuka bisnis yang menguntungkan di momen yang tepat, maka Anda bisa mencoba untuk melakukannya dengan cara menunggu periode bazaar atau festival penjualan produk yang biasanya dilakukan oleh provider setiap satu bulan sekali. Mengapa hal ini harus dimanfaatkan? Karena ini adalah peluang emas yang harus Anda ambil supaya bisa memperoleh banyak pelanggan dalam waktu yang singkat. Para pelanggan banyak yang suka untuk mendatangi bazaar dan festival penjualan semacam ini karena mereka menilai bahwa produk yang ditawarkan akan bisa lebih murah dan juga berkualitas tinggi. Untuk Anda yang ingin mempopulerkan nama dari toko atau layanan yang Anda miliki, jangan sampai melewatkan hal yang satu ini. Mengetahui momen dimana pelanggan hendak membeli produk yang mereka butuhkan dan memanfaatkan momen tersebut merupakan hal yang wajib untuk diketahui oleh semua pelaku bisnis dan usaha.

Kapan-Waktu-yang-Tepat-untuk-Membuka-Usaha-3

Similar Articles

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan?

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan? 0

Peluang usaha produk-produk kerajinan dan kreatif saat ini terbilang sangat menjanjikan. Bila Anda khawatir dengan

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh? 0

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu... pokoknya having

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa 0

Bisnis kerajinan merupakan peluang bisnis yang berpeluang besar untuk tembus pasar internasional. Jawa Tengah memang terkenal dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *