Teropong Bisnis | Homepage
Jakarta Kawasan yang Berpotensi Terhadap Perkembangan UMKM

Jakarta Kawasan yang Berpotensi Terhadap Perkembangan UMKM

0 Comments 🕔05.Jul 2013

Direktur Bank DKI, Eko Budiwiyono mengungkapkan bahwa Jakarta merupakan kawasan yang paling tinggi kredit UMKMnya. Jumlah yang mereka miliki adalah 237 Triliun rupiah. Jumlah ini tentu saja lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah UMKM yang ada di kota-kota lainnya. Ini terjadi sejak awal bulan Juli dan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Status pangsa yang paling berpotensi tinggi saat ini adalah UMKM yang terdapat di daerah Banten, Sumut, dan juga beberapa wilayah yang ada di Sulawesi Selatan. Kredit memang merupakan sumber modal yang saat ini sedang trend dan banyak dicari oleh pebisnis. Mereka yang menggunakan layanan kredit tersebut berharap akan bisa memulai bisnisnya dengan baik jika melihat adanya potensi keuntungan yang pasti dan menjanjikan.

Jakarta-Kawasan-yang-Berpotensi-Terhadap-Perkembangan-UMKM-2

Alasan Utama Perkembangan UMKM di Jakarta

Faktor tersebut adalah alasan utama mengapa perkembangan kredit UMKM di dearah Jakarta menjadi kian pesat. Mayarakat yang ada di Jakarta menyadari bahwa Jakarta adalah kota yang besar dan memiliki potensi yang positif untuk mengembangkan bisnis. Inilah yang menjadi alasan mengapa Jakarta merupakan tempat yang baik untuk mengembangkan usaha yang telah atau akan dijalani oleh pebisnis. Eko Budiwiyono juga menambahkan bahwa UMKM, tidak bisa dipungkiri, memiliki potensi untuk mendobrak zona ekonomi yang ada di Indonesia. Hal ini jelas dikarenakan zona tersebut saat ini telah banyak disongkong oleh sektor perbankan, terutama dalam hal kredit.

Keadaan ini, menurut Eko, harus membuat para pelaku usaha kredit semakin bersemangat untuk bekerja. Alokasi kredit UMKM menjamin kemudahan dan keamanan bagi siapapun yang menggunakannya. Bahkan dari hasil data yang ada saat ini, UMKM telah mencapai nilai 56 Juta Rupiah dikarenakan perannya yang sangat relevan dalam menyerap tenaga kerja yang ada di Negara Indonesia. Adanya unsur yang strategis dalam UMKM ini juga bagus untuk Negara ini. Rakyat Indonesia sudah tidak perlu mencemaskan lagi terhadap rumor mengenai perkembangan ekonomi di Asia yang kabarnya semakin merosot. Selama Indonesia mampu mengelola UMKM dengan baik dan benar, maka Negara ini akan memiliki sumber usahanya sendiri yang bisa dikembangkan untuk keuntungan semua orang.

Layanan Kredit UMKM Membantu Mengurangi Angka Pengangguran

Layanan Kredit juga membantu banyak investor dalam menjalankan bisnis untuk berbagai macam sektor, salah satunya adalah sektor properti dan juga industri. Ini juga akan membantu untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Indonesia. Jika UMKM merupakan solusi yang tepat bagi investor untuk membuka bisnis maka akan banyak pula lowongan kerja yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat saat ini. Layanan kredit yang positif ini akan terus dikembangkan oleh pihak terkait guna mengikuti kesiapan menyambut UMKM Asean Economy Cummunity yang rencananya akan diadakan di tahun 2015 nanti. Perkembangan ini mengacu ke arah yang baik sejak bulan Juni lalu hingga saat ini.

Jakarta-Kawasan-yang-Berpotensi-Terhadap-Perkembangan-UMKM-4

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *