Teropong Bisnis | Homepage
Investasi dengan Modal Minim? Bisa!

Investasi dengan Modal Minim? Bisa!

0 Comments 🕔19.Mar 2014

Investasi adalah salah satu hal penting yang perlu Anda punya. Investasi adalah sebuah perlindungan finansial Anda, yang dapat menyelamatkan Anda di masa mendatang. Akan tetapi, memulai sebuah investasi tidak semudah yang terlihat. Ada banyak hal yang perlu Anda hadapi, seperti modal kurang untuk memulai investasi.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk memulai investasi, meskipun modal Anda kurang atau minim. Menurut QM Financial Mohammad Teguh, yang diperlukan disini adalah memilih investasi yang tepat dan sesuai dengan modal yang Anda punyai. Jadi, investasi apa yang dapat kita gunakan dengan modal minim?

Saham

Yang pertama adalah saham. Saham memang dikenal sebagai investasi yang paling beresiko. Tetapi, modal yang diperlukan untuk investasi ini hanyalah Rp. 5 juta. Anda juga dapat menanamkan uang minimal Rp. 10 juta, bila Anda sudah bekerja dan mempunyai penghasilan.

Yang menarik, Anda dapat memulai investasi saham ini dengan cara online trading. Sehingga, investasi ini lebih mudah dilakukan siapa saja.

bisnis online, investasi, modal minim, bisa, modal

Obligasi Ritel Indonesia (ORI)

Investasi dengan instrumen ini juga menjanjikan, Modal yang digunakan juga sama dengan investasi saham, hanya Rp. 5 juta. Akan tetapi, investasi ini lebih stabil karena penawaran yang ada saat ini sangat banyak. Jadi, sangat cocok, untuk Anda yang ingin belajar berinvestasi.

Reksa Dana

Reksa dana juga dapat menjadi salah satu alternatif terbaik untuk investasi dengan modal minim. Anda dapat memulai investasi dengan reksa dana, hanya dengan modal Rp. 100 ribu. Akan tetapi, nilai investasi ini juga bergantung pada jenis produk reksa dana yang Anda beli.

Selain ketiga jenis investasi yang disebutkan diatas, Anda juga harus memperhatikan jangka waktu investasi Anda.  Jangka waktu disini adalah waktu yang Anda butuhkan untuk mendapatkan keuntungan. Pada dasarnya, jangka waktu investasi dibedakan menjadi 2 macam, yaitu jangka waktu menengah dan panjang.

Memang ada investasi yang dapat digunakan untuk mendapatkan jangka waktu pendek. Akan tetapi, investasi jenis ini hanya cocok untuk mereka yang sudah berpengalaman. Bila Anda baru memulai investasi, maka sebaiknya menggunakan tipe investasi jangka menengah atau panjang.

Bila Anda ingin mendapatkan keuntungan jangka panjang, maka saham dan reksa dana saham dapat menjadi pilihan Anda. Pastikan saja, Anda memilih saham yang tepat, yang nilainya diperkirakan akan naik di masa depan.

Untuk investasi dengan keuntungan jangkan menengah, Anda dapat memilih ORI atau reksa dana pendapatan tetap. Selain itu, logam mulai juga dapat menjadi pilihan. Mungkin Anda hanya dapat membeli 5 gram saja dari penghasilan pertama Anda saat bekerja.

Jadi, modal minim seharusnya bukan menjadi masalah. Yang perlu Anda ingat, Anda perlu diversifikasi dalam berinvestasi. Sehingga, keuntunga yang didapat juga akan lebih besar, dan kerugian dapat ditutupi dari keuntungan tersebut.

bisnis online, investasi, modal minim, bisa, modal

BACA JUGA:

Solusi Masalah Produksi Bisnis Fashion, Maklun Jahit

Bisnis Cake Pops yang Menyenangkan dan Menguntungkan

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *