Teropong Bisnis | Homepage
Informasi Mengenai Franchise Usaha Indomaret dan Alfamart

Informasi Mengenai Franchise Usaha Indomaret dan Alfamart

5 Comments 🕔24.Jun 2013

Jika Anda ingin berinvestasi dengan cara mendirikan sebuah minimarket namun sama sekali belum memiliki pengalaman pada bidang usaha tersebut, maka franchise usaha Indomaret dan Alfamart adalah jalan keluar yang paling tepat. Indomaret dan Alfamart merupakan dua contoh minimarket yang dapat dimiliki dengan sistim waralaba. Sistim waralaba adalah sistim yang sangat cocok untuk berinvestasi bagi para pemilik modal yang belum memiliki keterampilan maupun pengalaman yang mumpuni dalam menjalankan suatu usaha. Usaha minimarket adalah salah satu jenis usaha atau bisnis yang cukup rumit karena ada cukup banyak elemen yang harus diatur dengan matang. Oleh karena itu diperlukan keterampilan yang memadai dalam menjalankannya. Namun dengan sistim waralaba, para pemilik modal hanya tinggal membeli sistim bisnis yang telah diciptakan dan cukup menghabiskan sedikit waktu saja untuk mengawasi usaha tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Franchise Usaha Indomaret dan Alfamart

Selain beberapa hal yang telah disampaikan tadi, ada beberapa hal lagi yang menjadi nilai positif dari berinvestasi dengan membeli Alfamart dan Indomaret. Yang pasti, resiko kerugian akan sangat kecil, mengingat kedua raksasa minimarket di Indonesia itu dikelola dengan sangat baik oleh masing-masing perusahaan pengelolanya. Mulai dari sistim managemen gerai, distribusi barang dagangan, hingga urusan pemasaran, semuanya bisa diandalkan. Tim survey dari masing-masing perusahaan juga akan menganalisa secara cermat lokasi yang akan dipilih sehingga letaknya pasti strategis. Dengan demikian, peluang investasi kita untuk terus berkembang dengan cepat menjadi semakin besar.

Namun ada juga beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan para pemilik modal jika hendak membeli franchise usaha tersebut. Yang pertama adalah kita harus membayar ongkos waralaba yang cukup besar dan juga menyetor bagi hasil dengan pengelola Indomaret dan Alfamart, yakni PT Indomarco Priosmatama dan PT Sumber Alfaria Trijaya. Kemudian kita harus tunduk dengan ketentuan yang telah dibuat, sehingga kita tidak bisa sembarangan menata ulang sistim managemen gerai meskipun itu adalah milik kita. Selanjutnya, baik jenis produk maupun supplier ditentukan oleh pihak pengelola, sehingga kita tidak bebas menentukan produk untuk dijual.

Informasi-Mengenai-Franchise-Usaha-Indomaret-dan-Alfamart-2

Momentum Membeli Franchise Indomaret dan Alfamart

Jika Anda tertarik ingin membeli franchise dua raksasa minimarket tersebut, maka tidak ada waktu yang lebih tepat daripada saat ini. Hal ini karena telah beredar peraturan menteri perdagangan yang mengatur batasan jumlah gerai perusahaan waralaba toko modern. Peraturan tersebut membuat kedua raksasa waralaba ini harus melepas banyak gerai yang mereka kelola kepada pihak lain. Ini adalah kesempatan kita jika ingin segera memiliki toko modern tersebut.

Menurut kabar, pemerintah memberikan batas waktu selama lima tahun kepada semua pelaku usaha waralaba untuk melakukan penyesuaian jumlah gerai pribadi agar tidak menyalahi peraturan yang telah dibuat. Dengan demikian, Indomaret dan Alfamart harus melepas minimal 20% dari jumlah total kelebihan gerai per tahun.

Informasi-Mengenai-Franchise-Usaha-Indomaret-dan-Alfamart-3

Similar Articles

Berawal dari Hobi, Berdandan Pun Bisa Menjadi Peluang Wirausaha

Berawal dari Hobi, Berdandan Pun Bisa Menjadi Peluang Wirausaha 0

Sebagai seorang wanita, sebagian dari Anda pasti suka berdandan. Semakin sering berdandan, Anda akan semakin

Dengan Menggunting Kertas, Peluang Wirausaha Menjanjikan Datang

Dengan Menggunting Kertas, Peluang Wirausaha Menjanjikan Datang 0

Peluang wirausaha yang menjanjikan, bisa didapat dari banyak hal. Salah satunya adalah kegemaran dan kemampuan Anda.

180 Juta Per Bulan Dengan Usaha Kreatif?

180 Juta Per Bulan Dengan Usaha Kreatif? 0

Banyak orang berpikir bila usaha kreatif adalah usaha kerajinan, dimana pelakunya harus membuat produk-produk untuk dijual. Hal

5 Rahasia Maksimalkan Peluang Wirausaha Sampingan dengan LinkedIn

5 Rahasia Maksimalkan Peluang Wirausaha Sampingan dengan LinkedIn 0

Internet tidak hanya dapat digunakan untuk mencari informasi dan hiburan. Untuk Anda yang ingin mendapatkan

Merasakan Nikmatnya Waralaba Usaha Kuliner Donat Kentang

Merasakan Nikmatnya Waralaba Usaha Kuliner Donat Kentang 0

Usaha kuliner menjadi usaha favorit yang banyak digeluti masyarakat dari dulu hingga sekarang. Saat ini, jenis

5 Comments

  1. 🕔 9:12, 04.Oct 2013

    Badiuzzaman

    Terimakasih informasinya.

    reply comment
  2. 🕔 16:21, 18.Nov 2013

    yohanes

    alfamart dgn alfa midi dgn indo maret-sama apa beda? sy pny tempat 12m x 30, lokasi citra 5 cengkareng, citra 5 menyatu dgn golden palm n citra 8…sy tertarik dgn model indomaret point- 7 eleven- lawson-alfa midi..bagaimana caranya agar saling menguntungkan?

    reply comment
  3. 🕔 5:13, 20.Feb 2014

    chresella

    Dijual MInimarket beserta dengan ruko
    1. Alfamart posisi Cilegon, Banten Pendapat bersih di atas 10 jt per bulan
    Harga Nego
    2. Indomaret posisi Kudus, Pendapatan bersih di atas 5 jt per bulan
    Harga Nego
    Hubungi 0817 913 7300

    reply comment
  4. 🕔 14:56, 02.Mar 2014

    esih

    saya punya lahan 30 x 20 ada yang berminat menyewa lahan untuk membuka alfamart / indomaret tempatnya strategis di Cilegon arah jalan lingkar selatan (JLS)
    Hubungi 08176025212 / 0254 376523

    reply comment
  5. 🕔 8:23, 19.May 2014

    hangasa

    prospek bisnis francise kayak gini masih oke gak buat 5-7 th ke depan?
    nampaknya persaingan mulai ketat

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *