Teropong Bisnis | Homepage
Hujan Duit ala Koleksi Reptil

Hujan Duit ala Koleksi Reptil

0 Comments 🕔25.Aug 2014

Anda pasti sudah sering mendengar, bila hobi yang Anda tekuni dapat menjadi lahan bisnis yang menjanjikan? Hobi yang dapat menghasilkan keuntungan ini dapat dikatakan semua jenis hobi yang Anda miliki. Hal ini juga termasuk hobi mengoleksi reptil.

Banyak orang mempunyai koleksi reptil bukan hanya sebagai hobi saja. Selain menyukai binatang eksotik ini, mereka juga mempunyai tujuan awal untuk menghasilkan keuntungan dari reptil yang mereka pelihara. Salah satunya adalah Yosep Hendarko.

Menurut Yosep, peluang usaha dari hobi koleksi reptil ini cukup menjanjikan. Bila ada banyak jenis reptil yang dipelihara, maka usaha ini dapat berkembang. Artinya, banyak orang yang ingin memelihara reptil, sehingga permintaan reptil akan meningkat.

Yosep mengatakan, pecinta reptil dapat dibedakan menjadi 3 macam. Macam-macam pecinta reptil adalah adalah memelihara reptil karena menyukainya,  untuk konservasi dan untuk menjualnya.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan keuntungan dari koleksi reptil. Salah satunya adalah membeli satu jenis reptil yang kemudia dipelihara hingga besar. Setelah besar, reptil tersebut dijual kembali.

 Para pecinta reptil juga sering membeli banyak jenis reptil dari spesies yang sama Mereka mengawin silangkan jenis-jenis reptil ini.  Hal ini dapat menghasilkan jenis yang baru yang lebih bagus dan mahal.

Keuntungan yang didapat dari hobi koleksi reptil dapat dikatakan sangat tinggi. Yosep mengungkapkan, Anda dapat melihat harga dari binatang ini. Contohnya, untuk ular piton jenis Redtikulatus Morb, dapat dihargai hingga Rp. 90 juta untuk ular dewasa.

Untuk anakan, seperti Max Sungglow Boa, dapat dijual dengan harga Rp. 8 juta. Binatang-binatang reptil ini dapat menghasilkan telur hingga 40 sampai 60 butir.

Ular mungkin menjad salah satu hewan peliharaan yang banyak diminati orang. Namun, reptil bukanlah satu-satunya reptil yang dikoleksi. Laba-laba, kadal dan beberapa hewan eksotis lainnya juga banyak dipelihara oleh pecinta reptil.

Harga tiap jenis hewan peliharaan ini cukup mahal, contohnya untuk kadal jenis Snow, dapat dihargai hingga Rp. 1.250.000. Ada juga beberapa jenis reptil yang mempunyai harga sangat mahal. Jenis yang berharga mahal biasanya adalah jenis reptil yang sangat langka.

Contohnya untuk laba-laba jenis Parachybana atau Albopilosum. Laba-laba ini dapat dijual dengan harga yang cukup mahal. Untuk anakannya sendiri saja, harga yang sudah ditentukan adalah ukuran hanga 1 cm dengan harga Rp. 75 ribu per ekor.

Dapat dikatakan, hobi koleksi reptil ini merupakan salah satu hobi yang sangat menguntungkan. Hal ini dapat menjadi pekerjaan terbaik Anda, khususnya bila Anda menyukai reptil. Dan, sama seperti hobi koleksi binatang lainnya, dibutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam melakukan perawatan. Dengan demikian, maka reptil yang Anda rawat dapat tumbuh dengan baik dan memenuhi kriteria penjualan.

1.Hujan Duit ala Koleksi Reptil 2

Baca Juga :

Hujan Duit dari Bisnis Kaos Unik

Peluang Bisnis Menggiurkan dari Rumitnya Mengurus HAKI

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *