Teropong Bisnis | Homepage
Elen dan Usaha Tato Temporer

Elen dan Usaha Tato Temporer

0 Comments 🕔05.Mar 2014

Tato adalah salah satu jenis karya seni yang dituangkan dalam media unik, yaitu tubuh. Tetapi, bila Anda melihat tato dari sisi lainnya, seperti sisi bisnis, maka ada peluang bagus disini. Hal ini didapat oleh Elen Wijaya yang cukup sukses dengan usaha tato temporer miliknya, Temporary Tatto Potatoo.

Elen mendapatkan ide untuk memulai usaha ini saat dia berjalan-jalan ke Amerika Serikat (AS). Di negeri Paman Sam ini, Elen sempat melihat pembuatan tato temporer ini. Dia pun lalu tertarik untuk mencobanya sebagai usaha baru. Dan akhirnya, nama Potatoo pun dia pilih ketika membuka usaha ini di Indonesia.

Seperti bisnis lainnya, modal juga diperlukan untuk menjalankan usaha tato temporer ini. Tetapi, Elen mengaku tidak tahu jumlah pasti modal yang ia gunakan. Dia hanya bermodal desain yang di buat. Lalu, untuk proses pembuatannya ditangani oleh orang lain.

Jadi, bila Anda ingin memulai sebuah bisnis, tanpa uang banyak pun Anda akan dapat memulainya. Contohnya Elen dengan usaha tato temporernya yang mampu merintis bisnis dengan bermodal kreativitas. Memang kreativitas dan inovasi adalah dua hal penting dalam kesuksesan sebuah bisnis.

peluang usaha, peluang bisnis, tato temporer, elen , wirausaha

Sama seperti bisnis lainnya, bisnis tato temporer milik Elen ini juga berkembang secara bertahap. Saat di rintis pada bulan Desember 2013 yang lalu, Elen berhasil menjual 1.000 tato buatannya. Jumlah ini cukup menguntungkan karena harga produk buatannya juga cukup bagus. Dengan harga Rp. 20.000 per lember tato temporer, maka omzet yang didapat bulan tersebut dapat mencapai Rp. 20 juta.

Bulan-bulan berikutnya sampai sekarang, terjadi peningkatan penjualan. Elen mengaku penjualannya melebihi 1.000 lembar. Tetapi, dia belum menghitung dan mengetahui persis jumlah ini.

Produk tato buatan Elen mampu bertahan 1-2 minggu. Meskipun terkena air atau keringat, tato temporer buatannya tidak akan luntur dan hilang. Elen hanya menyarankan untuk menjauhi lotion atau minyak. Karena kedua bahan ini dapat melunturkan warna dari tato temporer buatannya.

Elen memasarkan produk buatannya melalui internet dan juga gerai. Untuk Anda yang ingin mengunjungi gerai Elen, Elen membuka gerai di Tick Tock Plaza Indonesia di Jakarta. Elen mengaku bahwa saat ini, dia masih hanya ingin berkonsentrasi pada dua tempat usaha tersebut. Tetapi, untuk masa yang akan datang, dia berencana untuk membuka gerai baru.

Bila dilihat dari sisi peluang usaha, usaha tato temporer ini cukup menjanjikan. Selain banyak orang yang mulai mementingkan penampilan saat ini, penggunaannya yang mudah juga menjadi alasannya. Tetapi, langkah Elen dengan tidak mencatat secara detail tentang penjualan tato buatannya bukanlah hal yang baik. Diperlukan pencatatan detail untuk semua jenis bisnis, termasuk bisnis kecil, agar usaha dapat terhindar dari masalah.

peluang usaha, peluang bisnis, tato temporer, elen , wirausaha

BACA JUGA:

Meraup Untung Dari Gurihnya Bisnis Olahan Bebek

Bisnis Aksesoris Cocok Buat Anak Muda

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *