Teropong Bisnis | Homepage
Diam-Diam Menghasilkan, Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Diam-Diam Menghasilkan, Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

0 Comments 🕔07.Jul 2014

Ibu rumah tangga yang hanya tinggal di rumah mengurus segala urusan rumah tangga mungkin hanya ada di masa lalu. Kini, ibu rumah tangga tidak hanya menunggu sang suami pulang membawa nafkah. Ibu rumah tangga pun dapat menjadi pebisnis dan menghasilkan uang.

Bila kondisi Anda sama dengan yang disampaikan diatas, maka Anda dapat mencoba bisnis untuk ibu rumah tangga. Ada banyak jenis bisnis yang dapat Anda pilih. Dan, saat puasa Ramadhan sekarang dan Lebaran yang akan datang, dapat menjadi momen menjanjikan untuk bisnis ibu rumah tangga.

Untuk Lebaran dan Ramadhan, bisnis jenis katering dapat Anda coba. Sebagai ibu rumah tangga, tentunya kemampuan memasak Anda sudah teruji. Bisnis katering juga tidak membutuhkan modal yang besar. Semua peralatan dapat Anda temukan di dapur Anda dan proses produksi dapat dilakukan di rumah Anda sendiri.

Anda juga tidak perlu memiliki toko. Cukup dengan menyediakan ruangan untuk para pembeli mengambil pesanan mereka di rumah Anda.

Selain katering, usaha kue kering juga dapat Anda coba. Bisnis ini dapat menjadi sangat menjanjikan, khususnya saat menjelang Lebaran.

Selain bisnis kuliner, Anda juga dapat mencoba bisnis menjahit pakaian. Bisnis ini juga mudah dilakukan. Anda tidak perlu meninggalkan rumah Anda. Jadi, urusan rumah tangga tidak terbengkalai.

Bisnis selanjutnya yang dapat Anda coba adalah bisnis perlengkapan bayi. Bila Anda mempunyai bayi, Anda pasti mengerti pentingnya perlengkapan bayi yang lengkap dan berkualitas. Anda dapat menjadi pembuat perlengkapan dan aksesoris untuk bayi.

Jenis-jenis aksesoris dan perlengkapan bayi yang dapat Anda jual juga bermacam-macam. Anda dapat menjual baju, kereta bayi, sepatu dan lainnya. Dengan pengalaman dan pengetahuan Anda menjadi ibu, bisnis ini dapat menjadi bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan.

Bila Anda tidak mempunyai waktu untuk memproduksi barang yang akan Anda jual, Anda juga dapat menjadi distributor. Anda menampung barang-barang dari produsen atau perusahaan, dan menjualnya kepada konsumen. Barang-barang yang dapat Anda jual bermacam-macam, seperti peralatan masak, perlengkapan bayi dan lainnya.

Tetapi, seperti bisnis pada umumnya, Anda juga harus memaksimalkan pemasaran dan promosi Anda. Dengan demikian, bisnis rumahan yang Anda bangun dapat berkembang. Siapa tahu, bisnis kecil-kecilan yang Anda geluti dapat menjadi bisnis raksasa dan membuat Anda menjadi pebisnis sukses.

Namun, saat mengelola bisnis rumahan ini, jangan sampai melupakan kewajiban Anda sebagai ibu rumah tangga. Ingat, bisnis untuk ibu rumah tangga ini hanya Anda gunakan sebagai pengisi waktu luang. Jadi, yang perlu Anda utamakan tetap urusan rumah tangga dan keluarga Anda.

Bila bisnis Anda ini berkembang, Anda dapat bekerjasama dengan suami untuk mengelolanya. Sehingga, bisnis Anda dapat berjalan, sukses dan maju, sedangkan urusan rumah tangga dan keluarga tetap terjaga.

bisnis rumahan, usaha sampingan, bisnis ibu rumah tangga, wirausaha

BACA JUGA:

Berbagai Peluang Bisnis dari Garasi

Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Tapi Keuntungan Berlipat

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *