Teropong Bisnis | Homepage
Cara Jenius Mengatasi Krisis Perumahan Di St. Petersburg

Cara Jenius Mengatasi Krisis Perumahan Di St. Petersburg

0 Comments 🕔09.Aug 2014

Krisis global tahun lalu, dimana salah satu penyebabnya adalah kacaunya pemerintahan dan perekonomian Amerika Serikat (AS), ternyata dampaknya masih ada. AS sendiri merasakan dampak buruk dari krisis ini. Salah satu masalah yang masih terjadi di AS hingga saat ini adalah adanya krisis perumahan.

Dampak dari krisis perumahan tahun lalu masih terasa di beberapa daerah di AS. Salah satu daerah yang menjadi sorotan saat ini adalah St. Petersburg, Florida. Di daerah ini, terdapat 800 rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya dan dibiarkan begitu saja.

Yang menarik, 800 rumah yang ditinggalkan ini terdapat dalam satu area di St. Petersburg. Karena hal ini pula, area ini menjadi seperti kota mati dan terpencil. Tentunya, bila dilihat dari kacamata bisnis, area dengan kondisi ini membuat nilai dari properti yang ada di tempat tersebut menjadi rendah. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan real estate tidak ingin mengelolanya karena bisa dipastikan akan merugi.

Namun, ada langkah positif yang dibuat oleh pemerintah lokal wilayan St. Petersburg. Mereka membuat sebuah program unik bernama “Venture House”. Apa yang dilakukan program ini?

Program “Venture House” mencoba untuk memperbaiki, merenovasi dan menyewakan rumah-rumah yang ditinggalkan tersebut. Hal ini tentunya dapat mengurangi dampak dari krisis perumahan yang melanda daerah ini. Yang menarik, dengan program ini, biaya sewa yang dikenakan sangat rendah. Bukan hanya itu, hanya entrepreneur atau pebisnis saja yang boleh menyewa rumah di area ini.

Dengan mengkhususkan pada pebisnis, ada harapan cara ini dapat meningkatkan perkembangan bisnis startup dan membentuk komunitas tersendiri. Mungkin, program ini ingin membentuk area bisnis baru seperti Silicon Valley yang terkenal dengan bisnis IT mereka.

Pada saat krisis yang lalu, banyak bisnis startup yang mengalami masalah. Mereka tidak mampu membayar biaya sewa kantor dan gedung yang semakin tinggi. Hal ini mengakibatkan bisnis mereka tidak dapat berkembang.

Dengan adanya program ini, diharapkan bisnis jenis ini dapat berkembang. Hal ini akan mampu mendongkrak perekonomian daerah ini yang lesu akibat krisis. Selain itu, area ini sebenarnya area yang sangat strategis untuk keperluan bisnis. Rumah-rumah yang ditinggalkan ini sebagian besar berada di dekat pusat kota, sehingga cocok untuk bisnis.

Program ini baru dijalankan dan hasil atau kesuksesan program ini belum dapat diketahui. Namun, program ini diharapkan dapat menarik investor. Dan, bila program ini berhasil maka akan ada banyak lapangan pekerjaan tersedia. Hal ini juga dapat membantu mengatasi masalah pengangguran yang saat ini masih terjadi di AS.

Selain itu, dengan program ini, nilai properti di daerah ini akan naik. Dampaknya, banyak orang akan tertarik untuk tinggal di wilayah ini. Hal ini dapat membantu menaikkan penerimaan pajak tempat tinggal untuk pemerintah setempat. Bila berhasil, maka dampak buruk krisis perumahan dapat diatasi.2.Cara Jenius Mengatasi Krisis Perumahan Di St. Petersburg 2

Baca Juga :

Balik Cara Penyampaian Strategi Bisnis dengan Mengawalinya dari Peluang Bisnis

5 Peluang Bisnis untuk Mahasiswa, 100% Mudah dan Menguntungkan

Similar Articles

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan?

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan? 0

Peluang usaha produk-produk kerajinan dan kreatif saat ini terbilang sangat menjanjikan. Bila Anda khawatir dengan

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh? 0

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu... pokoknya having

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa 0

Bisnis kerajinan merupakan peluang bisnis yang berpeluang besar untuk tembus pasar internasional. Jawa Tengah memang terkenal dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *