Bisnis Waralaba yang Menguntungkan

Peluang Usaha dan Peluang Bisnis Terbaru, Waralaba
Bisnis-Waralaba-yang-Menguntungkan-2

Bisnis-Waralaba-yang-Menguntungkan-1

Ada banyak jenis bisnis yang sedang berkembang saat ini. Sebut saja bisnis kuliner, bisnis properti, bisnis butik online, dan masih banyak jenis bisnis lainnya. Ketika sedang memulai bisnis, para pengusaha pastinya harus  siap untuk menghadapi kemungkinan resiko rugi meskipun sekecil apa pun. Namun ada satu jenis bisnis yang resiko ruginya cukup kecil. Bisnis tersebut adalah bisnis waralaba. Bisnis waralaba ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan bisnis Anda cepat bekembang dengan luas dalam waktu cepat. Namun sayangnya tak mudah untuk memulai bisnis waralaba ini karena bagi pemula, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan konsultan bisnis seputar strategi bisnis waralaba yang akan Anda rintis. Tetapi terlepas dari cukup sulitnya memulai atau merintis bisnis waralaba ini, Anda berkesempatan untuk meraup keuntungan yang besar bila bisnis waralaba Anda berhasil berkembang dengan baik.

Penasaran dengan apa itu bisnis waralaba? Waralaba atau sering dikenal dengan franchise adalah sebuah jenis usaha yang menggunakan sistem kerjasama dengan nama usaha tertentu di mana modalnya berasal dari pemilik atau pencetus bisnis. Pemilik bisnis kemudian menyerahkan tugas operasionalnya kepada pihak lain yang dianggap kompeten dalam menjalankan bisnis miliknya. Dengan kata lain bisnis yang satu ini sangat menguntungkan pihak pemilik franchise. Kemudian, bisnis franchise atau waralaba ini memiliki banyak kelebihan. Apa saja kelebihannya? Silahkan Anda simak kelebihan bisnis waralaba/ franchise berikut ini.

Kelebihan Bisnis Waralaba

Kelebihan yang pertama adalah bahwa bisnis ini dapat berkembang dengan cepat dan luas hanya dengan modal yang cukup ringan. Hal ini disebabkan karena Anda dapat membuka cabang franchise Anda di mana saja Anda inginkan. Cabang-cabang bisnis waralaba Anda akan jauh cepat berkembang jika Anda memiliki pihak pengelola operasional bisnis yang handal. Tak hanya itu saja, cabang-cabang bisnis waralaba Anda juga akan mudah diterima oleh masyarakat bila sudah memiliki nama paten seperti brand/ merk produk yang dijual. Kelebihan yang kedua adalah target pasar akan mudah terjangkau karena adanya penerapan sistem promosi dan branding yang sama. Dan kelebihan yang terakhir adalah jalur distribusi akan semakin kuat karena banyaknya cabang-cabang yang bisa Anda kembangkan.

Bisnis-Waralaba-yang-Menguntungkan-3

Kiat Sukses Jalankan Bisnis Waralaba

Berikut ini ada beberapa tips sukses menjalankan bisnis waralaba/ franchise. Pertama,  sebaiknya bangun bisnis waralaba yang simpel karena semakin simpel maka akan semakin mudah untuk mendapatkan kesuksesan. Kedua,  sebaiknya jalin kerjasama dengan franchisor dengan memegang prinsip sama-sama ingin menguntungkan. Ketiga, pribadi yang kreatif dan inovatif akan sangat membantu meniti suskse menjalankan bisnis waralaba. Dan tips yang terakhir adalah sebaiknya bangun jaringan yang selalu mendukung bisnis waralaba yang sedang dijalankan. Setelah mengetahui kelebihan dan tips-tips sukses seputar bisnis waralaba, apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis waralaba? Jika iya, jangan ragu lagi untuk memulainya sedari sekarang.

Be Sociable, Share!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *