Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Pembantu Infal Menjelang Lebaran

Bisnis Pembantu Infal Menjelang Lebaran

0 Comments 🕔31.Jul 2013

Musim mudik sebentar lagi telah tiba dan tentunya banyak sekali orang yang kesulitan melakukan aktivitas di rumah mereka, karena pembantu mereka semuanya sedang mudik. Oleh karena itu bisnis infal atau bisnis pembantu rumah tangga pengganti menjadi sebuah layanan yang bisa Anda Andalkan untuk memperoleh pembantu sementara yang menggantikan pembantu tetap yang mudik tersebut.

Three Maids Cleaning Kitchen

Keuntungan dari Bisnis Pembantu Infal

Bisnis yang satu ini juga cukup terkenal di kota-kota besar, salah satunya adalah kota Jakarta. Banyak sekali para Pembantu Rumah Tangga Infal yang mengais rejeki di kota ini. Mengapa bisnis yang satu ini begitu diminati oleh banyak orang? Hal ini jelas dikarenakan mereka tidak terikat oleh kontrak kerja yang tetap. Mereka hanya menggantikan pembantu rumah tangga yang mudik untuk sementara waktu tersebut. Lama waktu kerja pembantu infal ini biasanya paling lama adalah 1 hingga 2 bulan saja. Bahkan bisa lebih cepat, hanya 2 atau 3 minggu saja. Di samping itu gaji yang nantinya diterima oleh para pembantu infal ini sangatlah besar, bahkan bisa dibilang lebih banyak dibandingkan gaji normal pembantu pada umumnya.

Yang membuat bisnis ini makin menggiurkan adalah para pembantu infal tersebut bahkan bisa mengantongi uang sebesar 2 juta hanya dengan bekerja selama 10 hari saja. Tentunya ini adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Kebanyakan para infal yang melakukan bisnis ini juga tidak hanya berasal dari warga lokal Jakarta saja, namun ada juga yang berasal dari kalangan pendatang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, bahkan sampai dari Lampung juga ada. Sebagian besar Pembantu Rumah Tangga Infal ini nantinya akan dipekerjakan sebagai Babysitter atau sebagai Pembantu biasa. Tahun ini, bisnis infal akan mulai disalurkan secara menyeluruh mulai tanggal 1 Agustus 2013. Mereka yang menjadi pembantu infal ini bisa bekerja selama kurang lebih dua pekan.

Cara Mendapatkan Layanan PRT Infal

Pemilik Yayasan Cendana Raya, Ruminah, mengatakan bahwa banyak sekali tenaga infal yang datang dari berbagai kota di Jawa Tengah. Ada juga yang berasal dari Indramayu, Bandung dan juga Pandeglang. Semua PRT yang diperkejakan juga harus memiliki usia yang berkisar antara 25 sampai dengan 45 tahun. Mereka bisa memulai untuk bekerja sebagai Babysitter atau pembantu normal pada tanggal 1 sampai 2 Agustus di rumah-rumah mewah maupun di apartemen. Bu Ruminah juga bisa melayani pelanggannya dengan menggunakan BBM sehingga akan mempermudah pelanggan untuk melihat wajah dari calon PRT yang akan dipekerjakan di tempat mereka tersebut. Jika ternyata pelanggan cocok dengan pembantu yang ditawarkan, maka PRT infal akan langsung dikirimkan ke rumah pelanggan. Sebelumnya para infal ini akan ditampung di asrama selama beberapa hari dan dijamin sampai mereka mendapatkan panggilan.

Bisnis-Pembantu-Infal-Menjelang-Lebaran-3

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *