Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Kuliner Ala Happy

Bisnis Kuliner Ala Happy

0 Comments 🕔16.Jul 2013

Bisnis kuliner memang saat ini menjadi rajanya bisnis instan yang cukup sukses. Apalagi jika dilakukan dengan sistem waralaba. Profit akan didapat dalam waktu singkat, itulah salah satu keuntungan dari bisnis waralaba yang sebagian besar bergerak di bidang bisnis kuliner. Hampir setiap tahun ada pemain waralaba baru. Menjamurnya bisnis waralaba seperti sekarang ini membuktikan bahwa bisnis di bidang kuliner masih digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Berbagai jenis menu baru diperkenalkan dan dipromosikan baik makanan maupun minuman untuk dicicipi enaknya makanan atau minuman tersebut.

Bisnis-Kuliner-Ala-Happy-1

Aasiong: Pemilik Bisnis Waralaba Happy

Adalah Llie Poh Siong pemain baru bisnis waralaba kuliner di Indonesia. Aasiong, sapaan akrab dari Llie Poh Siong, berhasil sukses mendirikan sebuah bisnis kuliner dengan brand Happy sejak 2010 silam. Bisnis kuliner Happy ini bertempat di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Sekitar 10 jenis menu disajikan oleh Aasiong setiap harinya untuk para konsumen dan pelanggan setianya. Beberapa jenis menuya antara lain cappucino, jagung manis, stick potato, kopi, teh, minuman buble, minuman cokelat, guava mix, cola float, dan chicken stick. Pilihan-pilihan menu ini bagi Aasiong adalah menu yang saat ini sedang sangat disukai oleh sebagian besar orang yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta. Aasiong tak puas dengan satu gerai saja. Ia kemudian mentarget bisnisnya untuk bisa diperluas lagi hingga di luar Cengkareng. Nyatanya dia berhasil. Di tahun 2011 terhitung ada sekitar 200 gerai Happy yang beroperasi di wilayah Jabodetabek. Bahkan wilayah bisnisnya kian meluas hingga ke Jawa Timur dan Palembang.

Kilas Balik Merintis Waralaba Happy

Awal merintis bisnis waralaba dengan merk Happy ini, Aasiong harus menggelontorkan modal uang tunai sekitar 4 juta rupiah. Bukan modal Aasiong yang mengantarkan kesuksesan bagi dirinya, melainkan strategi bisnisnya yang bisa dibilang cerdas. Aasiong memberlakukan strategi bisnisnya dengan sistem menu yang dijual terpisah. Satu orang mitra bisnis biasanya akan meminta lebih dari jenis menu. Aasiong justru akan senang dengan mitra yang seperti ini karena Aasiong akan mendapatkan untung yang lebih besar. Setiap satu mitra bisnis akan mendapatkan peralatan dan perlengkapan lengkap seperti gerobak, bahan baku awal, serta mitra bisnis tersebut akan mendapatkan pelatihan khusus untuk karyawan-karyawannya.

Rata-rata tiap mitranya bisa menjual sekitar 50 cup atau porsi setiap harinya. Untuk satu menu Aasiong membrandol harga Rp. 5000.  Jadi jika dikalkulasikan, mitra bisnis Aasiong akan mendapatkan omset rata-rata Rp.7.500.000 setiap bulannya. Laba bersih yang diterimanya yaitu sekitar 50 persen. Dengan  omset dan laba yang cukup besar ini, modal akan segera kembali hanya dalam waktu 2 bulan saja. Salah satu faktor laris manisnya bisnis kuliner Happy ini mungkin karena rahasia racikan resep yang dibuat oleh Aasiong, ujarnya. Rasa yang lain daripada yang lain serta harganya yang pas kemudian berhasil menarik hati para konsumennya untuk menjadi pelanggan setia Happy.

Bisnis-Kuliner-Ala-Happy-2

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *