Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Kelapa Sawit Masih Menjanjikan Untuk Masa Mendatang

Bisnis Kelapa Sawit Masih Menjanjikan Untuk Masa Mendatang

0 Comments 🕔20.Mar 2013

Bisnis kelapa sawit masih menawarkan prospektif yang bagus dan menawarkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Jika membahas mengenai perkebunan kelapa sawit, tentu hal yang muncul di benak adalah penghasilan yang tinggi. Kelapa sawit dijual sesuai dengan standar nilai tukar dollar sehingga tentu saja ini menawarkan prospek yang cukup bagus. Adanya krisis ekonomi yang membuat nilai tukar rupiah terhadao dollar anjlok justru menjadi kabar gembira untuk para petani kelapa sawit karena sama saja menaikkan harga kelapa sawit di pasar dunia sehingga adanya krisis ekonomi telah memberikan agin segar untuk meningkatkan gaji petani sawit. Walaupun industri sawit termasuk kontributor pencemar lingkungan, industri ini masih terus berkembang dengan pesat di daerah Sumatera misalnya saja Riau yang sebagian besar hutan disana telah dijadikan sebagai perkebunan sawit. Industri kelapa sawit hulu adalah industri sawit mentah yang menghasilkan Crude Palm Oil yang diekspor ke pihak – pihak luar secara mentah sedangkan industri sawit hilir adalah industri pengembangan dari CPO tadi misalnya industri mentega dan sabun.

Keuntungan Berbisnis Kelapa Sawit

Jika berbicara tentang bisnis, hal yang paling utama dibicarakan adalah terkait masalah keuntungan. Petani sawit bahkan memiliki gaji yang melebihi pegawai negeri sipil. Petani sawit tidak harus bekerja full time setiap hari dan menguras tenaga untuk bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Apalagi jika lahan yang dimiliki sangat luas, penghasilannya bisa mencapai puluhan juta setiap bulannya. Hal ini tentu membuat bisnis sawit begitu istimewa karena para petani sawit cukup makan dan tidur di rumah tanpa susah – susah bekerja dan gaji akan terus mengalir setiap bulannya dari hasil panen sawit. Oleh sebab itulah bisnis kelapa sawit banyak diminati oleh para pengusaha yang ingin meningkatkan aset penghasilannya karena bisnis sawit bisa dianggap sebagai deposito yang dapat menghasilkan uang dengan mudah setiap bulannya.

Prospek Bisnis Sawit Masih Menjanjikan

Menurut Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia, investor dalam sektor perkebunan sawit masih akan tetap tinggi untuk masa – masa yang akan datang karena permintaan sawit di pasaran dunia masih terus meningkat. Selain itu, investasi asing untuk industri sawit juga masih terbuka lebar.  Menurut Sekjen dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit peningkatan permintaan sawit tiap tahunnya akan menarik perhatian sejumlah investor untuk berinvestasi. Walaupun saat ini harga sawit sedang turun karena permintaan di pasar global melemah, harga komoditas sawit masih sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Tidak hanya itu saja, permintaan nabati juga ikut meningkat. Setiap tahun, kebutuhan tambahan minyak nabati bisa mencapai 6 juta ton. Kebutuhan tambahan tersebut dapat dipenuhi oleh industri sawit. Walaupun bisnis sawit menjanjikan dan menawarkan keuntungan yang besar, para pelaku bisnis kelapa sawit tentu juga harus berperan aktif untuk menjaga kelestarian lingkungan.

(berbagai sumber)

Similar Articles

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan?

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan? 0

Peluang usaha produk-produk kerajinan dan kreatif saat ini terbilang sangat menjanjikan. Bila Anda khawatir dengan

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh? 0

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu... pokoknya having

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa 0

Bisnis kerajinan merupakan peluang bisnis yang berpeluang besar untuk tembus pasar internasional. Jawa Tengah memang terkenal dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *