Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Es Teler Baru dengan Peluang Cukup Segar

Bisnis Es Teler Baru dengan Peluang Cukup Segar

0 Comments 🕔04.Mar 2014

Minuman es teler, mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu minuman dingin favorit masyarakat Indonesia. Selain manis dan menyegarkan, minuman ini cocok dengan iklim tropis Indonesia yang panas. Hal ini disadari dan dimanfaatkan oleh Muhammad Toip. Dia berencana membuka bisnis es teler dengan nama Es Te Toks atau singkatan dari Es Teler Batok.

Pertengahan Maret tahun ini dipilih Toip sebagai waktu untuk membuka usaha kulinernya ini. Memang, bila dihitung dari kondisi cuaca, Maret adalah waktu yang tepat untuk membuka bisnis es teler. Karena, diperkirakan musim kemarau akan datang pada sekitar bulan Mei dan Juni. Jadi, usaha ini akan mempunyai waktu sekitar 2 bulan untuk promosi dan memperkuat posisinya di pasar.

Toip juga langsung menawarkan paket kemitraan. Meskipun terlihat terlalu cepat, tetapi Toip berpengalaman tentang hal ini. Hal ini dikarenakan dia mempunyai 3 usaha kuliner lainnya yang juga menawarkan paket kemitraan.

peluang usaha, ide bisnis, usaha sampingan, es teler, bisnis kemitraan

Akan tetapi, bila Anda tertarik, Anda mungkin harus mempertimbangkannya terlebih dahulu. Seperti yang kita tahu, untuk mengambil paket kemitraan, Anda perlu melihat jalannya usaha tersebut. Hal ini termasuk, apakah usaha tersebut dapat memenuhi target balik modal dan kestabilan keuntungan yang didapat.

Toip sendiri percaya bahwa bisnis es teler baru miliknya ini akan sukses. Salah satu hal yang membuatnya yakin adalah konsep alam yang diusungnya. Konsep ini berbeda dengan banyak usaha sejenis. Toip menggunakannya karena dia sadar bahwa banyak pelanggan yang sudah bosan dengan konsep modern.

Bisnis es teler Toip ini akan menawarkan menu yang cukup terjangkau. Untuk es teler biasa, Toip memasang harga Rp. 8.000 per porsi dan es teler spesial, Rp. 9.000 per porsi. Es teler buatannya ini akan menggunakan tambahan melon dan rumput laut, yang akan membuatnya berbeda.

Paket kemitraan yang ditawarkan Toip terdiri dari 3 jenis kemitraan. Yang pertama mitra harus menyediakan investasi sebesar Rp. 7 juta. Mitra dengan paket ini akan mendapatkan perlengkapan, branding dan booth.

Paket kedua bernilai Rp. 10 juta. Fasilitas yang didapat sama dengan paket yang pertama, ditambah dengan peralatan makan.

Paket ketiga bernilai Rp. 15 juta. Paket ini menyediakan semua peralatan makan, kursi dan meja, freezer, perlengkapan masak dan lainnya, serta booth dengan konsep mini kafe.

Biaya royalti yang dikenakan sebesar 5 persen dari omzet per bulan. Sedangkan omzet, Toip memperkirakan mitra akan mendapatkan Rp. 500 ribu per hari dan laba bersih 50 persen. Target balik modal adalah 6 bulan.

Toip mengaku banyak orang tertarik dengan paket kemitraan bisnis es teler miliknya ini. Bahkan, ada 2 orang yang siap menjadi mitranya. Tetapi, Toip untuk permulaan, membatasi jumlah mitra. Hal ini dilakukan agar mitra tahu contoh gerai dan kinerja bisnis es teler yang dijalankannya.

peluang usaha, ide bisnis, usaha sampingan, es teler, bisnis kemitraan

BACA JUGA:

7 Rahasia Memilih Waralaba Kuliner Tradisional Yang Pasti Sukses di Masa Mendatang

Peluang Besar dari Bola-Bola Takoyaki

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *