Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Bermodalkan Tunjangan Hari Raya

Bisnis Bermodalkan Tunjangan Hari Raya

0 Comments 🕔26.Jul 2013

Memulai sebuah usaha adalah sesuatu yang sering dianggap sulit. Tidak semua orang bisa dengan mudah untuk membuka sebuah usaha, meskipun memiliki konsep dan juga rancangan usaha yang cukup bagus, namun tetap saja ada yang membuat ragu-ragu untuk memulai suatu usaha. Tak heran kalau Anda pun juga begitu berhati-hati untuk memulai sebuah usaha.

Salah satu keraguan yang timbul adalah masalah modal. Modal menjadi suatu masalah klise yang sebetulnya dapat dengan mudah diselesaikan. Namun, jika Anda tidak ingin menyelesaikannya dalam bentuk hutang, mungkin bagi Anda yang bekerja pada suatu perusahaan, THR atau Tunjangan Hari Raya bisa menjadi alternative sumber modal untuk usaha yang akan Anda mulai.

Tiap perusahaan tentu memiliki kebijakan tersendiri dalam penentuan jumlah THR ini. ada yang menerima THR sebesar satu kali gaji pokok, ada juga yang menerima dua kalinya. Biasanya THR ini dibagikan menjelang hari raya seperti lebara seperti ini. Jadi, THR pun juga bisa menjadi sumber modal Anda untuk membuka sebuah bisnis atau usaha.

Bisnis-Bermodalkan-Tunjangan-Hari-Raya-3

THR sebagai Sumber Modal Berbisnis

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jumlah dana THR untuk tiap perusahaan dan bahkan posisi berbeda-beda. Namun, jika Anda menerima THR satu juta atau lebih, Anda bisa memberdayakannya sebagai modal untuk memulai usaha. Usaha yang dapat dimulai dari modal THR ini akan bervariasi tergantung dari besar kecilnya dana THR juga. Namun, Anda perlu mengellanya dengan baik.

Tentu saja, dana THR tidak terlalu besar untuk mebiayai usaha besar. Jadi, Anda bisa memulai sebuah usaha kecil yang mungkin nantinya akan berkembang cukup bagus. Selain itu, memanfaatkan momen hari raya bisa menjadi cara agar usaha tersebut dapat terus berjalan dan juga dapat menghasilkan untung yang lumayan.

Ide Bisnis Kecil dari THR

Jika Anda memiliki dana THR yang tak terlalu banyak, Anda bisa memilih usaha kue kering dan kue basah. Momen ramadhan dan lebaran bisa menjadi momen yang bagus dimana banyak orang berbelanja kue dan juga kue kering. Jadi, Anda bisa berjualan kue kering dan basah dari modal tersebut.

Ada dua cara untuk jenis bisnis kecil ini, pertama adalah dengan membuat sendiri kue kering dan cake tersebut dan memasarkannya. Modal yang ada dapat dibelanjakan menjadi bahan roti dan juga toples-toplesnya. Dengan begitu, keuntungan akan cukup lumayan, tapi tentu juga arus didukung oleh keahlian Anda dalam memasak atau membuat cake dan kue kering ini.

Selain cara di atas, Anda juga bisa menjual kue kering tanpa perlu keahlian membuat kue kering. Anda hanya perlu membeli kue kering yang sudah jadi dan menjualnya kembali dengan harga sedikit lebih mahal untuk keuntungan kita, misalnya Anda membelinya dengan harga 25ribu bisa Anda jual dengan harga 30ribu. Anda bisa membeli kue kering kiloan yang enak dan mengepaknya dalam bentuk toples-toples kecil. Jadi keuntungannya pun lumayan.

Bisnis-Bermodalkan-Tunjangan-Hari-Raya-2

Similar Articles

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan?

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan? 0

Peluang usaha produk-produk kerajinan dan kreatif saat ini terbilang sangat menjanjikan. Bila Anda khawatir dengan

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh? 0

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu... pokoknya having

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa 0

Bisnis kerajinan merupakan peluang bisnis yang berpeluang besar untuk tembus pasar internasional. Jawa Tengah memang terkenal dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *