Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Aksesoris Cocok Buat Anak Muda

Bisnis Aksesoris Cocok Buat Anak Muda

0 Comments 🕔15.Feb 2014

Berbicara soal fashion untuk anak muda memang tak ada habisnya. Seiring berkembangnya mode pakaian anak muda, aksesoris pun seperti tak mau kalah untuk berkembang. Dewasa ini banyak anak muda khususnya remaja puteri yang memakai berbagai jenis aksesoris seperti gelang, kalung, cincin, dll yang terbuat dari pernak-pernik trendi. Beragam aksesoris ini tentunya akan membuat mereka tampak lebih modis dan gaya. Bahkan, banyak muda-mudi kita yang menganggap aksesoris adalah bagian dari kebutuhan primer mereka. Mungkin Anda salah satu orang yang setuju dengan pendapat di atas karena Anda sendiri begitu menggemari beragam aksesoris juga.

Tren aksesoris ini kemudian dimanfaatkan oleh banyak pelaku usaha untuk membuat bisnis baru yaitu jual berbagai jenis aksesoris cantik dan trendi. Diantara sekian banyak pelaku usaha aksesoris, beberapa diantaranya adalah kalangan anak muda yang juga berperan sebagai produsen aksesoris . Bermodalkan pengetahuan akan tren aksesoris yang sedang populer membuat anak muda produsen aksesoris sangat percaya diri untuk menjalankan bisnis yang cukup menjanjikan. Target bisnis mereka adalah sesama kalangan anak muda dan anak-anak yang beranjak remaja. Hebatnya lagi, mereka juga mendesain dan membuat produk-produk aksesoris sendiri. Hasilnya, sudah pasti produk-produk yang mereka hasilkan adalah beragam aksesoris yang cantik, modis, trendi, unik, dan yang pasti berdaya jual tinggi.

bisnis, aksesoris wanita, usaha, tips usaha

Amanda Mitsuri, gadis berusia 25 tahun, adalah salah satu pemilik usaha aksesoris yang kini sedang menikmati masa kesuksesan. Amanda mengajak temannya, Ramdhan Muhammad (25 tahun) untuk menjalankan bisnis aksesoris bersama. Kedua anak muda yang berasal dari Kota Kembang ini bersama-sama merintis bisnis aksesoris yang dinamakan Massicot setahun yang lalu. Keunggulan dari bisnis aksesoris garapan Amanda dan Ramdhan ini ada pada produknya. Semua produk aksesorisnya terbuat dari pernak-pernik yang mirip dengan batu kristal. Pernak-pernik cantik ini beragam warnanya. Sebut saja warna pink, ungu, biru, hijau, dan hitam yang tampak sangat elegan dan mewah. Ternyata pernak-pernik yang mirip batu kristal ini terbuat dari cairan resin yang telah dicetak dan dicampur dengan warna khusus untuk resin. Cairan resin yang sudah diberi warna ini lalu dikeringkan hingga mengeras. Agar menarik mata, pernak-pernik bahan aksesoris ini dibuat mengkilap baru kemudian didesain dan dibuat hingga menjadi aksesoris yang cantik.

Alasan utama mengapa Amanda dan Ramdhan memilih bahan cairan resin adalah karena bahan bakunya yang murah dan sifatnya yang mudah dibentuk. Hasilnya pun memiliki nilai yang tinggi untuk dijual. Dari pernak-pernik ini, Amanda dan Ramdhan membuat berbagai jenis aksesoris cantik dari berbagai bentuk, ukuran, warna, dan jenis. Beberapa contoh produk aksesoris Massicot antara lain kalung dan gelang. Terkadang Amanda dan Ramdhan menggunakan bahan tambahan lainnya untuk mempercantik tampilan aksesoris seperti rantai besi yang biasa digunakan untuk perhiasan. Target utama bisnis aksesoris ini adalah teman-teman Amanda dan Ramdhan.  Baru ditawarkan beberapa produk saja, jualan Amanda dan Ramdhan ludes oleh teman-temannya.

Kini Amanda dan Ramdhan sedang merambah produk lain, yaitu sepatu kristal. Secara umum, produk sepatu kristal ini sama dengan produk-produk sepatu pada umumnya. Hanya saja heel produk sepatu Amanda dan Ramdhan dibuat spesial, yaitu seperti kristal. Kini baik bisnis aksesoris maupun bisnis sepatu kristalnya dipasarkan secara online juga.

bisnis, aksesoris wanita, usaha, tips usaha

BACA JUGA:

Manis Dan Segarnya Peluang Usaha Es Dawet

Dari Bisnis Modal Ratusan Ribu Rupiah Kini Beromzet Hingga Ratusan Juta Rupiah

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *