Teropong Bisnis | Homepage
Berbisnis (dengan) Sepatu

Berbisnis (dengan) Sepatu

0 Comments 🕔12.Mar 2013

Menjual produk adalah salah satu cara berbisnis yang banyak ditempuh oleh para pengusaha. Sebagian dari mereka menjadi pemasar hasil produksi orang lain; sedangkan sebagian lainnya memilih untuk memproduksi barang sendiri untuk kemudian dijual.

Sepatu adalah salah satu dari sekian banyak produk yang sering dijadikan core bisnis; karena keberadaannya yang memang penting dalam kelangsungan hidup seseorang, dari usia muda hingga tua. Selain itu, peluang untuk melakukan inovasi produk dalam bisnis sepatu pun terbilang lebar, sehingga bisnis pun bisa berjalan dinamis.

Bisnis Sepatu Online

Jika Anda berminat untuk berbisnis dengan sepatu sebagai produk utamanya, bisnis online bisa menjadi langkah pertama yang terbilang cukup mudah. Untuk awalan, Anda bisa mencari partner produksi sepatu untuk kemudian menjadi pemasarnya.

Memiliki toko sepatu online menjanjikan keuntungan yang cukup mmenggiurkan, asal dikelola dengan baik dengan koleksi yang terus menerus sesuai dengan tren yang sedang ada. Di samping itu, berbisnis melalui dunia maya pun terhitung mudah dengan pengetahuan yang cukup tentang tata cara dan trik-trik bisnis online.

Tips Sukses Bisnis Sepatu

Sebagaimana bisnis penjualan lainnya, bisnis sepatu pun bisa menjadi mesin uang Anda; untuk menghasilkan keuntungan yang besar. Hal ini tentu bisa diraih dengan menerapkan sejumlah strategi jitu dalam mengelola bisnis sepatu.

Di bawah ini dua tips utama yang bisa Anda terapkan untuk mengembangkan bisnis sepatu:

Produk berkualitas dan up to date

Menjadi ‘penjual sepatu’ berarti Anda sudah siap bersaing dengan ribuan orang di luar sana yang juga menawarkan produk serupa. Bagaimana cara membuat konsumen berpaling pada Anda adalah pertanyaan paling dasar yang harus ditemukan jawabannya. Upaya menarik konsumen bisa dilakukan melalui koleksi sepatu yang berkualitas tinggi serta up to date. Kecenderungan yang paling sering terjadi adalah konsumen loyal kepada suatu produk karena kualitasnya.

Jika memproduksi sepatu sendiri, Anda bisa menambahkan unsur kreativitas di dalam produk sepatu Anda, misalnya dengan menciptakan desain sepatu yang unik dan berbeda dari produk kebanyakan. Selain itu, sepatu yang diproduksi secara terbatas (limited edition) biasanya juga akan menarik minat konsumen. Yang terpenting adalah bagaimana Anda menjaga koleksi sepatu tetap baru dari waktu ke waktu.

Pemasaran yang jitu

Baik menjadi pemasar produk orang lain atau produk sendiri, Anda tetap diharuskan memiliki strategi pemasaran yang jitu. Ini bisa dilakukan dengan beragam cara; misalnya dengan mengikuti pameran-pameran, membuat website untuk pelayanan secara online (untuk bisnis sepatu non-online), pengadaan diskon dan event untuk promo, dan lain sebagainya.

Menyesuaikan harga sepatu dengan target pasaran pun bisa menjadi salah satu cara untuk menggaet konsumen. Contohnya, jika Anda memproduksi sepatu dengan mahasiswa sebagai target pasaran, pasanglah harga yang kira-kira terjangkau oleh mereka.

(berbagai sumber)

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *