Teropong Bisnis | Homepage
Beragam Tren Bisnis Paska Hari Raya Idul Fitri

Beragam Tren Bisnis Paska Hari Raya Idul Fitri

0 Comments 🕔04.Aug 2013

Ada banyak ide dan peluang bisnis yang dapat anda pilih untuk memulai sebuah usaha. Peluang bisnis tersebut bisa menjadi cara untuk memuali sebuah usaha yang menjanjikan. Memanfaatkan sebuah momen spesial bisa menjadi peluang besar dalam berbisnis. Salah satunya adalah saat bulan puasa, menjelang lebaran, lebaran, bahkan setelah lebaran. Anda hanya perlu pintar dalam melihat peluang usaha tersebut.

Salah satu momen yang tepat saat ini, adalah setelah lebaran. Ada beberapa peluang usaha yang dapat anda jalankan pada momen pasca lebaran. Jika anda masih bingung untuk memilih jenis bisnis yang dapat dijalankan setelah lebaran nanti, mungkin ide-ide di bawah bisa menjadi pilihan usaha yang tepat dan sesuai bagi anda.

Mengapa memilih momen setelah hari raya idul fitri? Ada beberapa faktor yang dapat mendukung pemilihan moment ini, pertama, banyak peluang yang dapat dimanfaatkan karena banyaknya orang yang memerlukannya. Kemudian, saat setelah lebaran, mungkin anda bisa mengandalkan dana THR atau Tunjangan Hari Raya anda sebagai tambahan modal untuk bisnis tersebut, atau setidaknya masih ada dana setelah merayakan lebaran tersebut. Jadi, anda tak perlu ragu lagi memanfaatkan moment setelah lebaran nanti.

Beragam-Tren-Bisnis-Paska-Hari-Raya-Idul-Fitri-3

Tren Bisnis Broker Kendaraan

Salah satu yang juga banyak dicari di momen paska hari raya idul fitri adalah jasa broker kendaraan. Banyak orang yang menghabiskan banyak dana atau biaya untuk merayakan idul fitri, misalnya untuk pulang ke kampung halaman yang cukup jauh, dan sebaginya sehingga membutuhkan dana lebih. Biasanya broker kendaraanlah yang mereka cari untuk membantu menjual atau menggadaikan kendaraan mereka baik itu mobil maupun sepeda motor.

Anda bisa memanfaatkan peluang menjadi broker kendaraan ini. Jadi, anda bisa menampung kendaraan-kendaraan tersebut dengan harga lumayan miring dan menjualnya dengan keuntungan yang lumayan. Selain broker kendaraan, bisanya perhiasan juga bisa menjadi pilihan lainnya. Anda bisa membeli perhiasan mereka yang ingin menjualnya, terlebih bagi mereka yang memerlukan uang secara cepat, biasanya akan menawarkannya dengan harga yang lebih murah dan menjualnya dengan harga yang lumayan, tapi tentu saja anda perlu update soal harga emas sehingga anda tidak mengalami kerugian.

Tren Bisnis Jasa Kebersihan atau Cleaning Service

Selain bisnis sebagai broker, ada tren bisnis lain yang tepat untuk momen setelah lebaran, yaitu tren bisnis penyediaan jasa kebersihan rumah. Tren bisnis ini cukup menggiurkan. Hal ini melihat peluang betapa banyaknya orang memerlukan jasa kebersihan rumah yang dapat mereka andalkan untuk membersihkan rumah mereka setelah ditinggal mudik berhari-hari.

Hal itu juga didukung karena biasanya para pembantu juga belum kembali dari mudik. Sehingga para pemilik rumah pun akan mencari jasa kebersihan yang dapat membantu mereka membersihkan rumah. Peluang inilah yang dapat anda manfaatkan, yaitu dengan menyediakan jasa kebersihan rumah tersebut. Anda bisa mengerjakannya sendiri atau bisa juga mengelola beberapa tenaga yang bisa membersihkan rumah.

Beragam-Tren-Bisnis-Paska-Hari-Raya-Idul-Fitri-1

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *