Teropong Bisnis | Homepage
Bantal Binatang, Imut Bentuknya, Nikmat Keuntungan Dan Prosepeknya

Bantal Binatang, Imut Bentuknya, Nikmat Keuntungan Dan Prosepeknya

0 Comments 🕔09.Feb 2014

Inovasi dan kreativitas adalah dua hal terpenting yang diperlukan untuk sukses dalam dunia bisnis. Windy Astuti Dhanutirto sangat paham akan hal ini. Wanita 38 tahun ini sukses dengan bisnis bantal binatang miliknya.

Awalnya, dia hanya iseng membuat bantal dengan model burung hantu. Dia menggunakan kain perca untuk membuat motif dan desain burung hantu. Tidak disangka, temannya tertarik untuk membeli. Dari sini, dia melihat ada peluang bagus dalam produk ini.

Dengan modal Rp. 5 juta, dia memulai membuat bisnis bantal imut ini. Awalnya, dia membuat produknya dengan tangan. Tetapi, karena permintaan yang datang semakin banyak, dia menggunakan mesin jahit. Hal ini meningkatkan efektivitas produksi usahanya.

Bantal unik buatannya ini diberi nama Jumba-Jamba. Windy mengaku membidik konsumen ibu dan anak. Akan tetapi, ternyata banyak remaja dan orang dewasa juga tertarik dengan produk buatannya ini.

Untuk lebih menarik konsumen, Windy membuat bantal dengan model berbagai macam binatang. Contohnya, burung hantu, gajah, ayam, kupu-kupu, burung pinguin dan lainnya. Dengan berbagai karakter ini, orang tua dapat menggunakannya sebagai media dongeng sebelum tidur untuk anak mereka.

Selain berbagai model diatas, Windy juga sering menerima pesanan model khusus. Biasanya, pesanan ini digunakan sebagai souvenir.bantal binatang, jumbajumba, bisnis, usaha

Selain desain, Windy juga memperhatikan faktor kenyamanan. Oleh karena itu, dia menggunakan bahan dakron untuk bagian dalam agar terasa lebih empuk dan nyaman.

Untuk promosi dan pemasaran, Windy mengandalkan website miliknya, JumbaJamba.com. Dan, dia juga bekerjasama dengan toko di Jakarta, Bandung dan Bali dengan sistem konsinyasi. Banyak pameran juga sering dia ikuti untuk mempromosikan produknya ini.

Windy memproduksi produk unik ini dengan dibantu ibu dan 3 orang karyawan. Awalnya, produksinya hanya 15 bantal tiap bulan. Kini, Windy dapat membuat 200 bantal per bulan dengan 20-100 bantal pesanan.

Harga yang dipasang bervariasi. Mulai dari Rp. 35 ribu sampai Rp. 225 ribu. Windy dapat mengantongi keuntungan 40% dari bisnisnya ini.

Selain Windy, Ayu Husodo (42) dengan brand Strawberry Patch miliknya juga bergelut dibidang ini. Dia mendapatkan ide bisnis bantal binatang saat tinggal di Sidney, Australia pada 2007. Tahun 2009 dia pulang ke Indonesia dan memulai bisnisnya ini.

Dia mendesain bantal produksinya dibantu perajin dan meminta pendapat tentang desainnya kepada kedua anaknya. Kini, sudah ada 10 model bantal binatang yang diproduksinya, seperti burung hantu, gajah, boneka matroyshka (boneka khas Rusia) dan lainnya.

Ayu berkonsentrasi pada pasar luar negeri. Dia berhasil menjual produknya ke Amerika Serikat, Afrika Selatan, Italia, Inggrs, Australia dan Singapura.

 Kini, Ayu berusaha membidik pasar domestik dengan tokonya di mal di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Tetapi, dengan harga Rp. 125 ribu sampai Rp. 225 ribu per bantal, banyak konsumen dalam negeri yang memandangnya terlalu mahal. Meskipun begitu, Ayu berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 15%-20% dari bantal binatang buatannya ini.

bantal binatang, jumbajumba, bisnis, usaha

BACA JUGA:

Badan Sehat, Kantong Pun Sehat Dengan Usaha Katering Organik

Bisnis Sarung Bantal Tenun Ikat Dengan Keuntungan Yang Memikat

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *