Teropong Bisnis | Homepage
Badan Sehat, Kantong Pun Sehat Dengan Usaha Katering Organik

Badan Sehat, Kantong Pun Sehat Dengan Usaha Katering Organik

0 Comments 🕔08.Feb 2014

Produk organik menjadi salah satu pilihan utama untuk Anda yang ingin hidup sehat. Selain tanpa menggunakan bahan kimia untuk perawatannya, gizi yang terkandung didalamnya juga jauh lebih tinggi.

Saat ini, masyarakat sudah sadar akan pola hidup sehat. Oleh karena itu, produk organik banyak dicari orang. Hal ini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan untung besar.

Dengan adanya kondisi ini, Anda dapat membuka usaha di bidang kuliner. Salah satunya adalah usaha katering organik, dengan menggunakan bahan-bahan organik.

Adetya Herdini Hutami, wanita berusia 30 tahun ini, telah memanfaatkan kondisi ini. Dia sudah menjalankan usaha katering organik ini selama setengah tahun. Tetapi, usahanya menunjukkan peluang berkembang yang sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan pesanan yang selalu datang.

Usaha Adetya sebenarnya diawali dari gaya hidup sehat yang dilakukannya. Dia senantiasa memasak makanan untuk keluarganya dengan cara dan bahan yang sehat.

Saat bertemu sahabatnya, Reshi yang tinggal di Bali, Adetya mengajaknya untuk memulai usaha katering organik ini. Dan akhirnya, TRF Homemade berdiri pada 2013.

katering organik, bisnis, usaha, wirausaha

Produk pertama yang mereka tawarkan adalah menu sarapan. Masyarakat saat ini terlalu sibuk dengan kegiatannya, hingga mereka tidak punya waktu untuk membuat sarapan sehat. Dan, di ceruk inilah, Adetya dan Reshi menawarkan jasanya, membuatkan sarapan sehat dan bernutrisi.

Setelah berjalan, usahanya juga menyediakan menu makan siang, camilan, smoothies buah dan susu organik.

Alasan penggunaan bahan organik ada dua, yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Menurut Adetya, untuk jangka pendek, badan akan menjadi lebih bugar dan jangka panjang, badan akan terbebas dari racun dan bahan pengawet berbahaya.

Bahan organik Adetya peroleh dari Malaysia. Dia melakukannya, karena sangat sulit menemukan bahan dan bumbu organik di pasar Indonesia.

Adetya dibantu dua orang karyawan untuk memasak menu katering yang ditawarkannya. Agar pelanggan tak bosan, dia juga selalu mengganti menu sarapan setiap hari.

Untuk produknya, ada 3 paket katering yang ditawarkan, paket langganan tiga hari dan enam hari. Paket ini terdiri dari menu sarapan, menu makan siang atau keduanya.

Untuk sarapan, Adetya menawarkan menu utama, jus sehat dan salad. Untuk makan siang, yang disediakan adalah menu utama, infus water dan roti.

Harga yang Adetya pasang untuk layanannya adalah Rp. 300 ribu sampai Rp. 750 ribu. Memang, cukup mahal. Hal ini dikarenakan Adetya membidik konsumen kalangan menengah atas.

Meksipun begitu, pelanggan yang dimilikinya sekarang sudah banyak. Awalnya hanya ada 5 pelanggan, sekarang sudah mencapai 25-30 pelanggan. Pelanggan usaha katering organik Adetya ini berada di wilayah Jakarta Selatan.

Keuntungan yang didapat cukup besar, yaitu 30%-40%. Melihat peluang usaha dibidang ini, Adetya yakin bahwa usaha katering organikmiliknya ini akan lebih berkembang di masa mendatang, apalagi dengan gaya hidup sehat yang semakin disukai masyarakat.

katering organik, bisnis, usaha, wirausaha

BACA JUGA:

Bisnis Sarung Bantal Tenun Ikat Dengan Keuntungan Yang Memikat

Kemitraan Menggiurkan Dari Barnival

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *