Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Makanan Ringan/ Camilan

Bisnis Makanan Ringan/ Camilan

0 Comments 🕔09.Mar 2013

Bisnis makanan ringan atau camilan adalah contoh bisnis yang paling diminati oleh banyak orang karena tidak membutuhkan banyak modal, simple, dan sangat menguntungkan. Banyak orang yang menjadikan bisnis makanan ringan ini sebagai bisnis sampingan di rumah karena pada penerapannya tidak terlalu menguras tenaga dan tidak terlalu banyak menghabiskan waktu. Tak heran jika sebagian besar orang yang menjalankan bisnis camilan atau makanan ringan ini adalah mereka yang mempunyai pekerjaan tetap yang harus aktif di tempat kerja setiap harinya.

Faktor pendorong majunya bisnis makanan ringan

Salah satu faktor pendorong laris manisnya bisnis makanan ringan/ snack ini adalah faktor konsumen yang gemar ngemil. Terlebih lagi jika Anda menjual camilan khas daerah Anda, pastinya akan banyak konsumen yang membeli produk Anda sebagai oleh-oleh untuk keluarga mereka di rumah. Anda bisa menjadikan semua  orang dengan berbagai tingkat usia sebagai target marketing Anda karena hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua sangat suka dengan camilan. Agar link atau jaringan pasar bisnis anda cepat meluas, Anda bisa menggunakan minimarket, warung, supermarket, dll sebagai target pasar berikutnya.

Kiat menjalankan bisnis makanan ringan

Anda tertarik? Jika iya dan ingin segera memulai bisnis makanan ringan Anda, sebaiknya Anda simak kiat menjalankan bisnis makanan ringan/ camilan berikut ini.

  • Mencari produsen makanan ringan yang menghasilkan produk makanan ringan yang berkualitas tinggi dan berharga terjangkau. Kualitas dan harga makanan ringan yang akan dipasarkan akan sangat berpengaruh terhadap minat pasar Anda. konsumen akan enggan untuk membeli jika Anda menjual produk makanan ringan Anda terlalu mahal. Konsumen juga akan ragu membeli jika produk makanan ringan Anda yang kurang berkualitas. Sebaiknya untuk memulai suatu bisnis, kita perlu berstratego bahwa kita perlu mampu menarik para konsumen dengan brand produk yang kita promosikan. Brand dengan kualitas tinggi dan harga  yang terjangkau adalah contoh brand yang perfect untuk menarik simpati para konsumen.
  • Sebaiknya Anda memilih camilan yang banyak disukai oleh  banyak orang.  Hal ini bertujuan agar produk makanan ringan Anda laku keras di pasaran.
  • Bangun kerjasama dengan produsen tersebut. Iinformasikan akan strategi bisnis Anda bahwa Anda akan memasarkan kembali produk makanan ringan yang telah diproduksi. Dengan adanya kerjasama ini, pihak produsen akan memberikan harga khusus yaitu setidaknya Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan produk yang dijual di luar.
  • Mulai membeli perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis makanan ringan Anda.
  • Mulai mencari target pasar yang kira-kira menguntungkan seperti warung, kantin sekolah, supermarket, minimarket, pusat penjualan oleh-oleh, kantin kampus, kos-kosan, rumah-rumah, dan masih banyak lainnya.

(berbagai sumber)

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *