Teropong Bisnis | Homepage
5 Pilar Memulai Usaha untuk Sukses Di Masa Depan

5 Pilar Memulai Usaha untuk Sukses Di Masa Depan

0 Comments 🕔16.Mar 2014

Apakah Anda ingin memulai usaha Anda sendiri? Bila ya, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Beberapa hal ini sangat penting, agar usaha Anda berjalan lancar nantinya.

Bidang Usaha

Pemilihan bidang usaha yang ingin Anda geluti sangatlah penting dalam berwirausaha. Memilih bidang usaha yang Anda sukai dan kuasai akan berpengaruh pada perkembangan usaha Anda.

Akan tetapi, banyak orang sudah terbiasa bekerja dibawah seseorang. Dan, hal ini dapat menumpulkan insting dan kreativitas bisnis mereka.

Bila Anda termasuk dalam kelompok ini, Anda hanya perlu memilih bidang yang Anda kuasai. Setelah itu, dapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai bidang tersebut. Informasi ini berguna untuk menghadapi situasi di lapangan, yang biasanya sangat berbeda dengan teori yang Anda baca.

2.5 Pilar Memulai Usaha untuk Sukses Di Masa Depan 2

Jaringan Bisnis

Perluas juga jaringan bisnis dan pertemanan Anda. Bukan tidak mungkin, investor dan mitra bisnis Anda datang dari jaringan ini.

Akan tetapi, Anda juga harus mempersiapkan segalanya untuk hal yang tak terduga. Sudah rahasia umum didalam dunia bisnis, dimana terjadi perputaran posisi yang cepat. Mungkin, hari ini Anda adalah pemilik usaha, dan esok, Anda menjadi pengangguran.

Nilai Produk dan Jasa Anda

Banyak kasus dimana agar produk atau layanan dapat cepat laku, pemilik usaha menurunkan harga. Hal ini tentunya tidak tepat. Anda perlu memperhatikan keunikan dan nilai produk dan jasa Anda. Hal ini bahkan perlu Anda lakukan sebelum benar-benar memulai usaha.

Bila produk atau layanan Anda unik dan mempunyai keunggulan dan nilai lebih, harga mahal pun tidak akan menjadi masalah. Tetapi, bila harga yang Anda pasang tidak sesuai dengan kualitas produk Anda, maka konsumen akan meninggalkan Anda. Mereka akan beralih dan memilih produk dengan kualitas dan harga yang lebih baik.

Citra Bisnis

Anda perlu menjaga nama baik usaha Anda. Tidak hanya melalui penampilan produk atau layanan, tetapi, kualitas juga perlu Anda perhatikan. Bahkan, kualitas produk dan layanan Anda menjadi faktor penentu nama baik usaha Anda. Jadi, pastikan memberikan konsumen yang terbaik, agar usaha Anda mendapatkan kepercayaan konsumen.

Perencanaan Keuangan

Untung besar dalam bisnis, bukan berarti bisnis Anda sukses. Di dalam dunia bisnis, hanya ada dua kata yaitu untung dan rugi. Jadi, bukan tidak mungkin bila hari ini untung, besok Anda rugi, bahkan bangkrut.

Oleh karena itu, diperlukan perencanaan keuangan yang baik. Pastikan Anda menyisihkan keuntungan untuk biaya tak terduga dan pengembangan usaha di masa mendatang. Hal ini sangat menguntungkan untuk dilakukan. Perusahaan dengan keuangan yang stabil, akan lebih dipercaya pemberi pinjaman modal.

Anda juga dapat mengambil hasil dari keuntungan usaha Anda untuk keperluan hidup Anda sehari-hari. Masukkan hal ini dalam bentuk gaji pemilik usaha. Bila Anda mampu memulai usaha dengan lima hal di atas, maka, usaha Anda pasti akan sukses.

usaha, memulai usaha, pilar, sukes, ide bisnis

BACA JUGA:

4 Sari Penting Pengenalan Produk Baru

6 Langkah Optimalkan Twitter untuk Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *