Teropong Bisnis | Homepage
3 Jenis Bisnis Out of the Box

3 Jenis Bisnis Out of the Box

0 Comments 🕔05.Aug 2013

Bisnis Out of the Box merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup menantang karena disini para pelaku bisnis dituntut kreativitasnya untuk menciptakan sebuah bisnis yang berbeda dengan inovasi mereka sebelumnya. Boleh saja produk yang dijual tersebut jenisnya sama tapi harus ada sesuatu yang unik dari bisnis tersbeut yang mana nantinya bisa dimanfaatkan untuk menarik perhatian dari para pelanggan. Dewasa ini banyak sekali para pebisnis yang mampu menjalankan bisnis Out of the Box. Tentu saja, bisnis yang mereka jalankan tersebut mampu untuk berjalan dengan sempurna dikarenakan banyaknya jumlah pelanggan yang tertarik untuk membeli produk di bisnis tersebut. Apa saja sih bisnis yang termasuk dalam kategori Out of the Box? Berikut ini ada 3 daftar bisnis Out of the Box yang bisa Anda pilih.

3-Jenis-Bisnis-Out-of-the-Box-1

Bisnis Out of the Box Kuliner

Pertama, bisnis Out of the Box yang cukup populer adalah bisnis kuliner istimewa. Berikut ini contohnya, jika banyak pebisnis kuliner yang membuka bisnis ayam goreng crispy, maka Anda bisa mencoba mencari ide bisnis lainnya yang out of the box, misalnya adalah bisnis ayam goreng crispy tanpa tulang. Dari sini Anda bisa melihat perbedaan yang signifikan antara bisnis yang umum dilakukan oleh banyak orang dengan bisnis out of the box. Kuliner merupakan kategori dari bisnis out of the box karena hampir semua orang yang melakukan bisnis ini bisa mengembangkan krativitas mereka dalam menciptakan kuliner yang berbeda dibandingkan kuliner lainnya dengan mudah dan baik. Ditambah lagi, bisnis yang satu ini juga sangat cocok bagi para pelaku bisnis yang tinggal di tempat wisata. Mereka yang kebetulan tinggal di tempat-tempat tersebut pastinya akan bisa menjual produk bisnis mereka dengan harga yang menguntungkan. Pelanggan yang datang setiap harinya juga pasti akan banyak jumlahnya. Jika Anda memutuskan untuk membuka bisnis out of the box kuliner, pastikan untuk selalu menciptakan inovasi yang kreatif bagi pelanggan Anda.

Bisnis Out of the Box Kerajinan Tangan dan Layanan Jasa

Kedua, ada juga bisnis Out of the Box lainnya yang bisa Anda pilih, yakni bisnis penjualan kerajinan tangan. Contoh dari bisnis out of the box di sektor kerajinan tangan adalah bisnis kerajinan tangan yang menggunakan bahan daur ulang. Jika banyak pebisnis lain yang menggunakan bahan baku yang masih fresh, Anda bisa menjadi pebisnis kreatif yang memanfaatkan bahan baku daur ulang ini. Barang-barang yang sudah tidak diperlukan lagi, daripada dibuang, akan lebih baik lagi jika dimanfaatkan untuk membuat anyaman atau kerajinan tangan. Bisnis yang satu ini bagaimanapun juga sangat menantang untuk dilakukan, karena menuntut kreativitas Anda dalam menciptakan sebuah produk yang bagus dan mampu untuk menarik minat orang-orang untuk membelinya. Awalnya bisnis yang satu ini mungkin akan sedikit sulit untuk dilakukan karena Anda harus menyiapkan bahan baku dan lain sebagainya. Tetapi jika Anda sudah siap dengan hal tersebut, maka tidak perlu lagi ada hal yang harus Anda khawatirkan.

Ketiga, bisnis Out of the Box jenis lainnya yang bisa Anda pilih adalah bisnis layanan jasa untuk masyarakat. Contoh dari bisnis Out of the Box di sektor ini adalah jasa pengobatan mata minus, atau jasa terapi diet. Jenis layanan yang satu ini memang agak sedikit unik (out of the box) dibandingkan layanan jasa yang ditemukan di kota-kota besar pada umumnya, namun bisnis ini sangat menjanjikan. Bahkan jika Anda kreatif dalam melakukannya, maka bisnis ini akan bisa membuat Anda menjalankannya tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Hal ini jelas dikarenakan yang dituntut dalam bisnis ini adalah keahlian dan skill yang Anda miliki. Selama Anda produktif dan mampu untuk menghasilkan layanan jasa yang memuaskan kepada para pelanggan, uang akan mengalir dengan mudah ke kantong Anda.

3-Jenis-Bisnis-Out-of-the-Box-3

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *