Teropong Bisnis | Homepage
3 Ide Bisnis Barang Bekas

3 Ide Bisnis Barang Bekas

0 Comments 🕔12.Aug 2013

Barang bekas tak selalu menjadi sampah dan dibuang begitu saja. Bagi Anda yang kreatif  dan berjiwa usaha, kamu dapat memanfaatkanya sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Walaupun masih banyak orang yang memandang sebelah mata bisnis yang satu ini, namun jika ditekuni dengan serius, pundi-pundi keuntungan akan semakin banyak Anda dapatkan. Bagi pemula, mungkin masih bingung untuk memulai bisnis barang bekas ini seperti misalnya jenis barang apa yang akan dibisniskan dan lain sebagainya. Ada beberapa ide bisnis barang bekas yang bisa Anda jalankan oleh Anda para pemula.  Apa saja ide bisnisnya? Silahkan Anda simak informasinya berikut ini.

3-Ide-Bisnis-Barang-Bekas-1

Bisnis barang bekas karya seni

Ide bisnis barang bekas yang pertama yaitu bisnis barang bekas yang memiliki nilai seni yang tinggi. Ada banyak sekali jenis barang antik yang mempunyai nilai seni yang tinggi. Sebut saja contohnya lukisan, patung, ukiran, barang kerajinan, dan karya-karya seni lainnya. Karena benda-benda ini memiliki nilai seni yang tinggi, Anda harus merawat dan membersihkannya secara rutin. Hal ini bertujuan agar banyak calon pembeli tertarik dan segera membelinya. Meskipun mungkin bukan barang baru, namun karya-karya seni ini dinilai memiliki nilai seni yang sangat berharga bagi para calon pembeli yang mencintai seni. Terlebih lagi jika karya-karya seni tersebut memiliki kondisi yang baik dan terlihat terawat, para calon pembeli yang notabene adalah pecinta seni mungkin saja akan membeli karya-karya seni Anda dengan harga yang lebih tinggi.

Barang bekas koleksi

Ide bisnis barang bekas yang kedua yaitu barang bekas koleksi. Anda bisa mengumpulkan barang-barang koleksi bekas seperti perangko kuno, piringan hitam kuno, sepatu, tas, tokoh boneka tertentu, dan masih banyak contoh benda koleksi lainnya. Sama halnya dengan barang-barang bekas karya seni seperti lukisan, patung, dll,  benda-benda koleksi bekas ini juga memiliki harga yang sangat bernilai bagi para kolektor benda-benda tersebut. Tugas Anda sebagai penjual barang-barang bekas ini wajib dirawat dan dijaga agar sampai tidak rusak. Barang-barang bekas yang terlihat sangat terawat, akan memiliki nilai harga yang lebih tinggi. Jadi jangan kaget  jika banyak calon pembeli yang berminat dan ingin segera membeli barang-barang bekas yang Anda jual.

Barang bekas kuno dan fungsional

Ide bisnis barang bekas yang terakhir adalah bisnis barang-barang bekas fungsional seperti barang-barang elektronik. TV, AC, mesin cuci, radio, dll yang rusak bisa Anda perbaiki dan jual pada calon pembeli. Ada juga ide menarik lainnya dari bisnis ini, yaitu jual barang-barang bekas kuno dan bersejarah seperti sepeda ontel, gitar kuno, senjata kuno, keris, pedang peninggalan Jepang, batu-batuan indah, lampu kuno, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, bagaimana ide mana yang menarik Anda? Jika Anda mau, Anda juga bisa memakai ketiga ide bisnis barang bekas ini agar keuntungan yang Anda dapat semakin besar.

FE SAFRANKO FLEAMARKET17 IDDEEN LD 2

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *