Teropong Bisnis | Homepage
Update info mengenai kartu Kredit

Update info mengenai kartu Kredit

0 Comments 🕔28.Jun 2013

Kartu Kredit Alat Pembayaran yang Mudah dan Efisien

Menggunakan kartu kredit secara baik dan benar sangat penting fungsinya. Hal ini jelas dikarenakan banyak sekali kasus pembobolan kartu kredit yang terjadi saat ini. Dalam kehidupan yang modern saat ini, banyak sekali masyarakat yang materialistis dan ingin membeli ini itu dengan menggunakan kartu kredit. Penggunaan kartu kredit yang berlebihan menunjukan bahwa kita telah diarahkan pada sifat yang konsumtif. Kemudahan dalam membeli barang tanpa uang, berkat adanya kartu kredit tersebut, merupakan hal yang dianggap menjanjikan bagi sebagian orang. Kartu kredit, secara garis besar, merupakan sebuah alat transaksi pembayaran yang berfungsi untuk mempermudah siapapun dalam melakukan transaksi jual beli. Tetapi ada limit atau batas tertentu yang harus dibelanjakan tentunya. Jadi pemilik kartu kredit juga tidak bisa berbuat sesuka hatinya.

info-kartu-kredit-2

Kartu Kredit itu Sama dengan Hutang

Keunggulan yang bisa diberikan oleh kartu kredit adalah membuat kita mampu untuk membeli produk atau menggunakan layanan jasa yang diinginkan secara praktis dan efisien. Namun, jangan lupa bahwa setiap bulanya kita harus membayar sejumlah uang di layanan kartu kredit tersebut. Banyak sekali orang yang lupa dan menggunakan kartu kreditnya untuk membeli banyak barang, namun pada saat waktu untuk membayar cicilan kredit tiba, mereka tidak sanggup untuk membayar cicilan tersebut. Jika hal ini sampai terjadi,  maka akan berpotensi menimbulkan dampak yang lebih parah lagi. Bunga kartu kredit itu akan semakin membengkak dan membuat pemiliknya menjadi makin menderita karenanya.

Pemicu utama timbulnya masyarkat yang suka menggunakan kartu kredit adalah karena saat ini gaya hidup yang sedang trend adalah gaya hidup yang modern. Masyarakat lebih memilih untuk sesuatu yang praktis dan tidak ribet. Sampai akhirnya banyak yang lupa bahwa kartu kredit itu sama dengan hutang. Jika hutang itu tidak dilunasi akan menimbulkan masalah yang signifikan, hingga pada akhirnya kreditor akan melakukan penyitaan property pada mereka yang tidak bisa membayarkan cicilan kreditnya. Dewasa ini, banyak orang yang mengumpulkan kartu kredit di dompetnya. Dalam satu dompet saja terkadang banyak sekali kartu kredit yang mereka miliki.

info-kartu-kredit-3

Kartu Kredit Bisa Menjadi Media yang Menguntungkan untuk Nasabah

Namun, jika difungsikan secara baik dan benar, kartu kredit tentunya bisa menjadi media yang menguntungkan bagi para nasabah. Sebaiknya para nasabah juga harus mengetahui kemampuannya dalam membayar cicilan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk meminjam melalui kredit. Alat pembayaran yang mudah ini juga semakin mudah untuk diakses. Dengan mengukur kemampuan pendapatan yang dimiliki dan beberapa jumlah yang harus dibayarkan setiap bulannya, maka kartu kredit akan senantiasa membantu anda untuk meraih tujuan yang diinginkan. Penggunaan yang bijak terhadap kartu kredit akan membuat anda menjadi lebih baik dan tidak diliputi oleh rasa was-was lagi. Jika anda tidak sanggup untuk menggunakan layanan kartu kredit, gunakan saja layanan kartu debit yang tersedia di bank.

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *