Teropong Bisnis | Homepage
Seputar Asuransi Kartu Kredit

Seputar Asuransi Kartu Kredit

0 Comments 🕔23.May 2013

Apa Itu Asuransi Kartu Kredit?

Sudah dapat dipastikan bahwa semua orang memiliki kekhawatiran mereka sendiri dalam menjalani hidup. Terutama bila mengenai hal-hal yang tidak dapat diprediksi, semua orang tentunya akan melakukan banyak hal guna mengurangi risiko dalam menderita karena hal-hal yang tidak dapat diprediksi tersebut.

Mari ambil contoh bagaimana orang akan melunasi semua tagihan kartu kredit yang mereka punya ketika mereka tutup usia nantinya. Salah satu cara paling digemari adalah dengan membeli asuransi. Tentu saja tidak semua orang paham mengenai apa itu asuransi kartu kredit. Sesuai dengan istilahnya, asuransi tersebut akan menutup semua tagihan asuransi yang Anda punya ketika Anda meninggal. Memang bila diperhatikan secara sepintas, asuransi jenis ini amat menguntungkan. Namun Anda perlu juga memperhatikan beberapa hal sebelum membeli asuransi jenis ini.

Yang Perlu Diperhatikan

Yang pertama yang harus Anda tahu mengenai asuransi kartu kredit adalah beberapa fakta yang sering dilupakan. Fakta yang paling harus Anda tahu adalah meskipun Anda terproteksi asuransi kartu kredit tersebut dan ketika Anda meninggal, tagihan akan terus berdatangan bahkan selama 3 bulan setelah Anda meninggal. Hal ini wajar mungkin karena kurang baiknya sistem pemberitahuan yang dilakukan pihak asuransi dan juga pihak bank dimana Anda memperoleh kartu kredit. Fakta berikutnya adalah mengenai tetap mengganggunya para debt collector. Hal ini seharusnya tidak terjadi bila Anda tutup usia karena pihak asuransi akan berkewajiban melunasi tagihan kartu kredit Anda setelah Anda wafat.

Yang kedua yang harus Anda ketahui mengenai asuransi kartu kredit adalah fakta dimana penerbit kartu kredit Anda memiliki departemen berbeda dengan yang bertugas menanyakan tagihan kartu kredit Anda. Dalam hal ini Anda harus tahu bahwa ada kemungkinan urusan asuransi kredit Anda takkan berjalan semestinya karena meskipun Anda tutup usia nanti, keluarga Anda masih harus berurusan dengan pihak penagih kartu kredit tersebut.

Seputar Asuransi Kartu Kredit

Yang ketiga adalah mengenai transaksi pelunasan yang dilakukan pihak asuransi kepada penerbit kartu kredit Anda. Tentu saja transaksi tersebut memerlukan proses sehingga keluarga Anda mungkin akan tetap terganggu sementara dengan tagihan premi maupun debt collector yang datang ke rumah.

Yang berikutnya yang harus benar-benar diperhatikan adalah mengenai kewajiban pihak keluarga almarhum yang harus mengunjungi pihak asuransi guna melakukan klaim asuransi tersebut. Hal ini tentu menjadi suatu yang amat merepotkan bagi pihak keluarga almarhum tentunya yang tidak secara efisen mendapatkan hak seperti yang dijanjikan dengan mudah. Namun tentu saja asuransi kartu kredit dapat dikatakan amat penting untuk diperoleh karena sebagai proteksi utama dalam mengatasi risiko tutup usia yang pasti akan meninggalkan banyak hutang bagi keluarga Anda. Namun Anda harus mempelajari secara sepenuhnya mengenai asuransi kartu kredit tersebut guna menghindari semua risiko yang ada.

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *