Teropong Bisnis | Homepage
Sekilas Tentang Bank Danamon

Sekilas Tentang Bank Danamon

0 Comments 🕔23.Sep 2013

PT. Bank Danamon Indonesia Tbk adalah salah satu bank yang ada di Indonesia. Bank ini didirikan pertama kali pada tahun 1956. Nama Bank Danamon sendiri diambil dari kata Dana Moneter dan nama ini akhirnya pertama kali digunakan pada tahun 1976 karena sebelumnya bank ini bernama Bank Kopra.

Sekitar tahun 1988, Bank Indonesia memperkenalkan sebuah paket reformasi dalam bidang perbankan. Paket reformasi perbankan ini lebih dikenal dengan nama Paket Oktober 1988 atau sering juga disingkat menjadi PAKTO 88. Apa tujuan dari paket reformasi perbankan ini?

Paket perbankan ini digunakan untuk membuat sebuah kompetisi dalam sektor perbankan dan juga memberikan berbagai kemudahan dan peraturan dalam pembangunan sebuah bank baik bank joint venture maupun bank swasta domestik. Karena adanya paket reformasi ini, Bank Danamon ini ikut serta dan menjadi salah satu bank dengan label bank valuta asing pertama yang ada di Indonesia.

Danamon terus tumbuh dan menjadi salah saru perusahaan keuangan besar di Indonesia. Saat ini jumlah pegawai bank ini sendiri sebanyak 72,000. Visi dari perusahaan ini adalah Kita peduli dan ikut membantu jutaan orang dalam mencapai kesejahteraan.Untuk mencapai visi tersebut, Danamon selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

Danamon melayani pelayanan perbankan untuk semua segmen. Danamon juga menawrakan keunggulan penjualan, pelayanan dan dengan didukung dengan teknologi kelas dunia. Bank ini bertekad menjadi partner yang terbaik dan dipilih oleh semua orang untuk melakukan kerjasama. Selain itu Bank ini juga ingin sekali memperlihatkan profesionalisme yang tinggi.

Layanan Bank Danamon ini terlihat ketika berusaha memenuhi semua kebutuhan nasabahnya dengan cara pendekatan bisnis. Bank ini menawarkan beberapa layanan untuk kalangan bisnis, UKM, dan perbankan komersial. Bank ini juga telah melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai lembaga lainnya. Tidak hanya berhenti pada layanan perbankan saja namun mulai merambah asuransi dan juga bisnis rumah tangga.

Danamon kini telah menjadi salah satu bank swasta yang paling berpengaruh tidak hanya di Indonesia namun juga di Asia. Dengan menggunakan 50 tahun pengalaman, bank ini bertekad untuk menjadi bank yang selalu bisa mewujudkan semua keinginan dari pelanggan. Saat ini Bank ini menjadi bank terbesar nomor 6 di Indonesia dalam kategori aset.

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *