Teropong Bisnis | Homepage
PT Bank Mandiri Tbk Mengalami Pertumbuhan Kredit 22,3 Persen

PT Bank Mandiri Tbk Mengalami Pertumbuhan Kredit 22,3 Persen

0 Comments 🕔19.Jul 2013

PT Bank Mandiri Tbk tengah melakukan pencatatan untuk pertumbuhan kredit yang dilakukannya selama semester pertama ini. Tercatat bahwa jumlah pertumbuhan kredit untuk semester pertama naik dengan jumlah 22,3%. Bank Mandiri juga memiliki outstanding yang mencapai 428 Trilliun Rupiaah di periode yang sama dengan tahun lalu. Pada tahun lalu saja Bank Mandiri sanggup mencapai outstanding hingga 349,9 Trilliun Rupiah. Kredit rupiah ini mulai tumbuh tinggi ini menunjukan bahwa Bank yang terkenal di Indonesia ini tengah mengalami pergerakan yang positif. Hal ini juga diamini oleh Budi Gunadi, Direktur Utama dari Bank Mandiri. Beliau mengatakan bahwa Kredit Rupiah mereka saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan pertumbuhan kredit pada semester satu juga mengalami perbaikan yang sangat drastis.

PT-Bank-Mandiri-Tbk-Mengalami-Pertumbuhan-Kredit-22.3-Persen-2

Kredit Diprediksi Akan Tumbuh Lagi di Semester Kedua

Meskipun demikian, beliau yakin bahwa kredit akan tetap tumbuh tinggi di semester kedua nanti. Optimisme yang ditunjukan oleh beliau menunjukan bahwa Bank Mandiri selalu berusaha untuk tampil menjadi yang terdepan dalam memberikan layanan kredit yang diberikannya kepada para nasabah. Selain kredit juga ada dana yang berasal dari Pihak Ketiga (DPK) yang mana juga tengah mengalami kenaikan yang signifikan dengan jumlah 20,1% atau ini setara dengan 418,2 Trilliun Rupiah yang meningkat menjadi 502 Trilliun. Kenaikan DPK ini menunjukan bagaimana layanan yang diberikan oleh Bank Mandiri memang ternyata tidak main-main dalam memberikan kemudahan bagi semua nasabahnya sehingga popularitas berbagai layanan perbankan yang dilakukan makin meningkat.

Pengembangan yang Dialami oleh Dana Murah Mandiri

Dana Murah di Bank Mandiri ini juga tercatat mengalami pengembangan dengan jumlah 22,7%. Jumlah ini tentunya meningkatkan jumlah Dana Murah pekan lalu yang mana sejumlah 260,4 Trilliun Rupiah menjadi 319,6 Trilliun Rupiah. Perlu diketahui juga bahwa tahun lalu Deposito dari Bank Mandiri sebenarnya tumbuh tidak terlalu bagus. Pertumbuhan deposito yang berlangsung pada saat itu hanyalah 1,8% saja. Jumlah ini setara dengan 144,9 Trilliun. Alasan mengapa jumlah DPK mencapai rasio yang rendah juga dikemukakan oleh pemilik Bank Mandiri ini. Beliau mengatakan bahwa Likuiditas yang meningkat mengakibatkan Deposito menjadi berkembang dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.

Pertumbuhan DPK yang signifikan saat ini juga diyakini menjadi pemicu utama Rasio Pinjaman terhadap simpanan atau LDR menjadi makin menurun. Bank Mandiri pun terjun bebas mengalami penurunan dengan kisaran yang rnedah di LDR ini hingga mencapai 80,1% saja. Meskipun tidak begitu bagus dalam DPK, setidaknya Bank Mandiri masih memiliki peningkatan kredit yang cukup bagus. Ini menunjukan bahwa Bank Mandiri masih mampu untuk tampil terdepan guna memberikan layanan yang bermanfaat bagi semua orang. Bank BUMN ini juga semakin menunjukan grafik naik pada pertumbuhan di sektor lainnya. Pihak terkait berharap bahwa pertumbuhan tersebut akan bisa terus berlangsung hingga semester dua nanti.

PT-Bank-Mandiri-Tbk-Mengalami-Pertumbuhan-Kredit-22.3-Persen-3

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *