Teropong Bisnis | Homepage
Perkembangan Performa BCA Syariah

Perkembangan Performa BCA Syariah

0 Comments 🕔10.Jan 2014

Seiring dengan berkembangnya perbankan syariah, BCA berusaha untuk memenuhi kebutuhan Anda sebagai nasabah setia. BCA resmi membuka layanan perbankan BCA Syariah pada tanggal 2 Maret 2009. BCA juga sudah memperoleh izin resmi untuk mengoperasikan syariah dari Bank Indonesia yang merujuk pada Keputusan Gubernur BI No.12/13/KEP.GBI/DpG/2010.

Setelah itu, Bank BCA mulai melayani publik dengan layanan BCA Syariah pada tanggal 5 April 2010. 2 Perseoran utama yang memiliki saham BCA Syariah adalah PT Bank Central Asia Tbk. dan PT BCA Finance. Dalam hal ini, PT Bank Central Asia Tbk memiliki 296.299 lembar saham atau 99.9997%.

Sedangkan untuk PT BCA Finance hanya memiliki 1 lembar saham saja atau 0.0003%. Di tengah persaingan yang ada, BCA Syariah hadir dan mengkokohkan diri sebagai pelopor dalam industri perbankan syariah di Indonesia. Secara khusus, BCA Syariah berusaha untuk membantu para nasabah dalam hal penyelesaian pembayaran, penghimpunan dana dan pembiayaan bagi nasabah perseorangan, mikro, kecil dan menengah.

Bagi Anda yang menginginkan produk dan jasa perbankan yang berkualitas, maka Anda bisa mendaftarkan diri sebagai nasabah BCA Syariah. Nantinya, Anda juga akan ditunjang dengan kemudahan akses dan kecepatan transaksi agar Anda merasa puas dan terlayani dengan baik. Untuk membuktikan keseriusan Bank BCA dalam mengelola perbankan syariah, maka BCA Syariah melalui cabang-cabangnya memberikan beberapa layanan bagi nasabahnya.

BCA syariah, perbankan, layanan bank, bisnis

Layanan tersebut di antaranya setoran atau pengiriman uang, tarik tunai serta debit di seluruh ATM dan mesin EDC atau Electronic Data Capture. Yang paling penting adalah sebagai nasabah Anda tidak akan dikenakan biaya apapun saat melakukan aktivitas perbankan tersebut di atas. Lalu, bagaimana jika Anda mengalami kendala atau ingin menyampaikan keluhan kepada pihak BCA Syariah?

Karena Bank BCA berupaya memuaskan nasabah maka pihak Bank juga sudah menyediakan layanan pengaduan nasabah. Salah satu layanan pengaduan tersebut adalah HALO BCA. Keseriusan dalam menjalankan BCA Syariah direspon positif oleh para nasabah. Ini terbukti dengan berkembangnya layanan perbankan syariah dari BCA dengan adanya 34 jaringan cabang.

34 jaringan cabang tersebut terdiri dari 6 kantor cabang atau KC, 3 Kantor Cabang Pembantu atau KCP, 3 Kantor Cabang Pembantu Mikro Bina Usaha Rakyat atau BUR, serta 22 Unit Layanan Syariah atau ULS.

Untuk lebih memudahkan pelayanan perbankan syariah maka cabang tersebut disebar di beberapa daerah di Indonesia termasuk DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Surabaya, dan Semarang. Data ini diambil dari data September 2013.

Melihat perkembangan yang signifikan, tentu BCA Syariah akan berkembang pesat di masa yang akan datang. Bisa jadi, Anda akan menjadi nasabah selanjutnya karena telah yakin dengan performa bank ini.

BCA syariah, perbankan, layanan bank, bisnis

BACA JUGA:

Perjalanan Bank Mega Syariah Menjadi Terbaik Di Dunia Perbankan Syariah Nasional

3D Secure, Perisai Baru Dari Bank CIMB Niaga

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *