Teropong Bisnis | Homepage
Multijasa IB: Solusi Pendidikan dari Bank Syariah

Multijasa IB: Solusi Pendidikan dari Bank Syariah

0 Comments 🕔22.Aug 2013

Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi semua orang saat ini. Semua orang ingin meraih jenjang pendidikan yang paling tinggi agar mereka akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik juga. Pendidikan dan karir akan berbanding lurus. Namun tidak heran juga orang yang berpendidikan tinggi harus terpuruk karena tidak punya keahlian.

Saat ini tentu saja banyak orang tua yang sedang sibuk mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah baru atau ke Universitas. Hal ini adalah peluang bisnis yang wajib untuk ditangkap oleh bank-bank yang ada di Indonesia. Pada masa pendaftaran anak-anak sekolah, tentu saja orang tua akan membutuhkan uang untuk menyekolahkan anaknya.

Orang tua akan disibukkan dengan mencari sekolah yang cocok dengan keinginan anak, nilai anak dan juga biaya yang sesuai dengan kantong mereka. Beberapa orang tua mungkin sudah mempersiapkan asuransi pendidikan. Namun sebagian lagi tentu akan kalang kabut karena belum mempunyai dana untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

Karena hal tersebut, Bank Syariah mempersembahkan bantuan untuk biaya pendidikan. Produk ini diberi nama multijasa iB. Apa sebenarnya Multijasa iB? Anda tentu harus mengetahui maksud dan bagaimana hal ini bisa membantu biaya pendidikan sekolah anak-anak Anda ke depannya. Sebenarnya istilah multijasa iB sudah dikenal sejak lama.

Multijasa iB sendiri memang tidak hanya berfokus pada pendidikan. Pembiayaannya bisa digunakan dalam bidang lainnya misalnya saja kesehatan, bahkan pernikahan juga bisa. Namun kali ini tentu yang dibahas adalah multijasa iB dalam bidang pendidikan. Beberapa bank syariah memang telah mempunyai kerjasama dengan lembaga pendidikan atau universitas untuk mengurus semua biaya atau uang sekolah bulanan.

Multijasa iB ini digunakan untuk memberikan solusi bagi orang tua  murid atau mahasiswa yang sedang mempunyai kesulitan untuk membayar biaya pendidikan anaknya.Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan pembiayaan dengan multijasa iB ini? Sebaiknya kita menyimak prosesnya berikut ini.

Proses Mendapatkan Multijasa iB

Bagi Anda yang sedang membutuhkan pembiayaan multijasa iB, Anda harus tahu bagaimana cara mendapatkannya. Pertama tentu saja orang tua mahasiswa atau orang tua siswa harus mengajukan permohonan pada bank syariah terlebih dahulu. Bank syariah yang Anda tuju akan segera memproses permohonan Anda itu.

Pastikan Anda memenuhi semua syarat. Bank syariah akan membantu Anda untuk membayar biasa sekolah yang harus dibayarkan. Besarnya tentu beragam. Bank syariah nantinya akan mengirimkan uang langsung ke rekening lembaga pendidikan yang memang dituju. Tentu saja bank akan menentukan biaya sewa pada semua nasabah yang menggunakan multijasa iB.

Nantinya nasabah akan diberi tambahan Rp 1 juta pada uang total yang harus diangsur. Sebenarnya besarnya uang sewa tersebut akan tergantung pada setiap banknya sendiri. Misalnya Anda melakukan pengajuan Rp 20 juta dan Anda mengangsur selama 1 tahun maka setiap bulannya Anda harus mengangsur sebesar Rp 1,75 juta perbulan karena total hutang Anda adalah Rp 21 juta.

Kegunaan dari multijasa iB tentu saja sangat beragam. Saat ini dengan multijasa iB orang tua tidak perlu lagi mempermasalahkan biaya masuk ke perguruan tinggi atau ke sekolah. Bank syariah akan siap membantu Anda yang membutuhkan biaya untuk sekolah. Anda hanya perlu datang ke bank syariah yang terdekat.

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh? 0

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu... pokoknya having

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

OJK: Bank Syariah Hadapi Perebutan Dana Nasabah yang Ketat

OJK: Bank Syariah Hadapi Perebutan Dana Nasabah yang Ketat 0

Otoritas Jasa Keuangan atau yang biasa disebut dengan OJK menengarai bahwa pertumbuhan perbankan syariah sedikit lambat pada

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *