Teropong Bisnis | Homepage
Peningkatan Layanan Sektor Perbankan BNI

Peningkatan Layanan Sektor Perbankan BNI

0 Comments 🕔24.Jun 2013

Sebagai salah satu layanan perbankan yang terbaik di Indonesia, PT Bank Negara Indonesia berencana untuk memperluas kerjasamanya, yakni dengan PT Kereta Api Persero. Keduanya berencana untuk membuat sebuah fitur baru yang bernama e-ticketing dengan menggunakan kartu prabayar untuk melakukan transaksi. Saat ini jurusan yang berlaku adalah jurusan Medan –  Bandara Kuala Namu di daerah Sumatera Utara. Keduanya telah melakukan penandatanganan terhadap kesepahaman yang dilakukan ini. Proses tersebut dilakukan di Bandara Medan Sumatera Utara pada hari Jumat kemarin. Direktur Konsumer dan Ritel BNI dan juga direktur dari PT KAI terlihat hadir dalam acara tersebut untuk menyetujui proses kerjasama yang berlangsung.

Kerjasama dengan PT Kereta Api Persero

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak, diharapkan kualitas perbankan dari BNI akan bisa menjadi lebih baik dan juga memuaskan para pelanggannya. Ditambah lagi, e-ticketing juga diharapkan akan bisa membantu mereka yang ingin memanfaatkan sejumlah transportasi tertentu dengan mudah dan akses yang cepat. Kerjasama antara BNI dan KAI sebenarnya sudah direncakan jauh hari sebelumnya, namun baru sekarang kerjasama tersebut berhasil untuk diasosiasikan. Kokohnya hubungan antara BNI dan KAI juga menjadi salah satu pemicu utama keberhasilan mereka dalam memperluas kerjasamanya. Selama ini BNI dan KAI juga telah menjalin kerjasama di bidang e-ticketing yakni untuk pelayanan transportasi dari Yogyakarta menuju Solo. BNI juga berencana akan menerbitkan BNI prabayar yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabahnya.

Peningkatan-Layanan-Sektor-Perbankan-BNI-2

Fasilitas dan Layanan Tambahan Bagi Nasabah

BNI prabayar ini sejatinya bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai jenis merchant yang ada memiliki logo BNI didalamnya dan juga membeli tiket kereta tentunya. Saat ini yang tengah dilakukan oleh BNI secara gencar adalah memasang mesin-mesin EDC pada loket Stasiun Kereta. EDC akan digunakan sebagai alat pembayaran pada saat konsumen membeli tiket kereta api dengan memakai kartu debit dan kredit BNI. Hubungan kerjasama baik yang terjalin antara BNI dan KAI juga semakin diperdalam dengan adanya fitur baru yakni Kartu Multi Fungsi. Kartu ini memiliki fungsi khusus yang hanya bisa digunakan oleh para pegawai KAI. Fungsi utamanya adalah sebagai payroll gaji seluruh pegawai yang ada di KAI. Ditambah lagi, fasilitas layanan juga akan diperluas dengan adanya Pick up Service dan juga Cash Management.

BNI tengah memperbaiki sektor perbankan yang dimilikinya dengan cara berkolaborasi bersama KAI. BNI berencana akan memberikan sebuah kredit sindikasi untuk pembelian gerbong atau lokomotif yang ada di daerah tertentu. Disini daerah yang bisa dijangkau adalah Jawa dan Sumatera. Kredit Bilateral pun juga akan disediakan guna memenuhi kebutuhan operasional untuk para pegawai PT KAI dan juga penggunanya. Status BNI saat ini adalah tengah memproses pembelian kredit Sindikasi untuk memajukan proyek yang mereka lakukan.

Peningkatan-Layanan-Sektor-Perbankan-BNI-3

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *