Teropong Bisnis | Homepage
Mandiri Rencanakan Pembangunan Tol Otomatis Di Atas Perairan Laut Bali

Mandiri Rencanakan Pembangunan Tol Otomatis Di Atas Perairan Laut Bali

0 Comments 🕔22.Jul 2013

Pemberlakuan GTO

Satu kejutan lagi dari PT Bank Mandiri Tbk di mana salah satu bank terbesar di Indonesia ini berencana akan membangun Gardu Tol Otomatis atau disingkat dengan GTO. Rencananya GTO ini akan dibangun di wilayah perairan laut Bali. Mandiri membuat regulasi untuk siapa saja yang melewati GTO dengan menggunakan Mandiri Prabayar (E-Money).

Jadi siapa saja yang memiliki Mandiri Prabayar/ e-Money dapat melewati gerbang tol khusus otomatis ini. Rencana ini akan direalisasikan sekitar bulan Agustus 2013 mendatang. Layanan terbaru dari Bank Mandiri ini dapat dinikmati oleh siapa saja termasuk semua masyarakat Bali seiring diberlakukannya sistem pembayaran baru di tol pertama yang dibangun di atas laut di Indonesia. Keterangan ini disampaikan oleh perwakilan Bank Mandiri Minggu 21 Juli.

Hingga saat ini sudah ada 13 ruas tol yang sudah bisa dioperasikan. Ketiga belas ruas tol ini sudah diberlalukan untuk pengguna tol khusus otomatis yang menggunakan sistem pembayaran tol dengan e-Money. Jadi para pengguna jalan yang memiliki kartu Mandiri e-Money seperti e-Money Card, Indomaret Card, e-Tooll Card, dan Gaz Card dapat menggunakan salah satu dari ketigabelas ruas tol khusus ini. Tiga belas ruas tol khusus yang dibangun di atas laut Bali ini sudah memiliki sekitar 811 gardu tol, kata Hery Gunardi selaku Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri.

Mandiri-Rencanakan-Pembangunan-Tol-Otomatis-Di-Atas-Perairan-Laut-Bali-2

Ruas-ruas tol dengan fasilitas GTO

Adapun ketigabelas ruas tol tersebut terdiri atas ruas tol Cawang-Tomang-Cengkareng-Cawang-Tanjung Priok-Pluit-Cikupa-Anyer, Jakarta Outer Ring Road, Jakarta Lingkar Barat Satu, Bogor Outer Ring Road, Jakarta-Cikampek melalui gerbang Pondok Gede-Cikarang, Jagorawi melalui gerbang Taman Mini-Cibubur, Jakarta-Tanggerang, Palikanci, Semarang, Surabaya-Gempol, hingga ruas Belawan –Medan-Tanjung Morawa.

Pihak Bank Mandiri juga tak hanya memberlakukan pembayaran tol dengan menggunaka e-Money saja, melainkan juga Bank Mandiri saat ini telah mengembangkan layanan e-Tollpass dengan menggunakan perangkat khusus yang disebut perangkat On Board Unit atau disingkat dengan OBU.

Layanan ini sungguh memudahkan para pengguna jalan yang akan melewati ruas tol karena pengguna jalan dapat membayar tol tanpa harus berhenti dan membuka kaca mobil. Cukup melintas di gerbang tol khusus yang bertuliskan e-Tollpass tersebut. Hingga saat ini sudah ada sekitar 50 GTO yang sudah dilengkapi dengan fasilitas e-Tollpass. Jumlah ini baru setengah dari jumlah yang ditargetkan, yaitu 110 GTO bertanda e-Tollpass, tambah Hery Gunardi.

Kini Bank Mandiri sudah mulai menjual OBU e-Tollpass pada para nasabahnya di sejumlah toko online. Bagi kamu yang tertarik, kami bisa membelinya di toko-toko online berikut ini tokone.com, blibi.com, dinomarket.com, dan bhinneka.com. Sekitar bulan Oktober 2013, rencananya OBU-Tollpass ini juga bisa didapatkan di cabang-cabang Bank Mandiri, toko variasi mobil, bengkel-bengkel, dan merchant ritel dengan tujuan untuk menambah penetrasi penggunaan layanan e-Tollpass yang tak lain adalah layanan terbaru dari Bank Mandiri.

Mandiri-Rencanakan-Pembangunan-Tol-Otomatis-Di-Atas-Perairan-Laut-Bali-3

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *