Teropong Bisnis | Homepage
Mandiri E-Tax, Inovasi Baru Transaksi Pajak Anda

Mandiri E-Tax, Inovasi Baru Transaksi Pajak Anda

0 Comments 🕔21.May 2013

Salah satu kewajiban seorang warga negara yang baik adalah tertib membayar pajak. Untuk orang-orang yang telah memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap, membayarkan pajak penghasilannya menjadi tanggungan yang wajib dikeluarkan. Saat ini telah banyak orang yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP yang mengharuskan mereka untuk membayar dan melaporkan segala macam pajak yang dibebankan pada mereka.

Di masa yang lalu, pembayaran pajak hanya bisa dilakukan dengan cara mendatangi kantor pembayaran pajak atau bank dan membayarkannya secara manual. Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menjadikan hal ini berubah. Jaringan internet yang luas menjadi media yang sangat bermanfaat untuk mempermudah pelayanan pajak. Dibuatnya sistem e-tax diharapkan akan bisa membantu para wajib pajak untuk merasa lebih mudah dan nyaman untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar dan melaporkan pajaknya. Tidak hanya dikelola oleh badan pemerintah, saat ini bank-bank konvensional juga banyak mengembangkan sistem pengelolaan pajak online ini.

Layanan Pajak Baru dari Bank Mandiri

Bank Mandiri yang merupakan salah satu bank yang memiliki banyak nasabah. Mandiri e-tax menjadi salah satu solusi baru yang disediakan oleh Bank Mandiri untuk perusahaan-perusahaan yang ingin membayarkan pajaknya dengan basis web. Melalui sistem ini, perusahaan akan bisa melakukan pembayaran pajak dengan sistem online di berbagai wilayah Indonesia. Karena menjadikan jaringan internet yang luas dan tanpa batas sebagai medianya, Mandiri e-tax mampu menjadikan proses pembayaran pajak lebih cepat dan mudah.

Wajib pajak tidak perlu mendatangi tempat pembayaran dan mengantre lama untuk bisa membayarkan kewajiban pajaknya. Dengan menggunakan sistem online, Anda dapat mengirimkan data pajak satu persatu (single) ataupun sekaligus dalam jumlah yang banyak (bulk). Melalui layanan ini, Anda juga dapat memeriksa NPWP sebelum akhirnya dikirimkan ke Direktorat Jendral Pajak dengan fitur Inquiry NPWP. Layanan ini juga menggunakan sistem keamanan yang membuat setiap transaksi dilakukan dengan menggunakan soft token.

Monitor Pembayaran Secara Online

Kenyamanan lain yang diberikan oleh Mandiri e-tax untuk nasabahnya adalah kenyamanan dalam memonitor pembayaran pajak Anda melalui portal yang tersedia. Dokumen-dokumen penting seperti Surat Setoran Pajak (SSP) dan Bukti Penerimaan Negara (BPN) akan bisa dilihat karena berbentuk digital. Tidak hanya melihatnya secara digital, Anda juga dapat dengan mudah mengunduh serta mencetak SSP dan BPN sebagai bukti pembayaran pajak. Dokumen ini dapat dicetak setelah mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Negara atau NTPN dan juga Nomor Transaksi Bank atau NTB.

Data lain seperti rekapitulasi laporan data pajak yang tersedia dalam bentuk Excel dan PDF juga dapat diunduh. Setelah mengunduh dan mengetahui data pajak, Anda dapat melakukan e-filling yaitu proses pelaporan pajak langsung ke Dirjen Pajak secara elektronik. Semua urusan dan pelaporan pajak melalui Mandiri e-tax ini akan bisa dilakukan langsung dari kantor Anda. Kemudahan dan proses yang cepat ini membuat semakin banyak orang yang memanfaatkannya.

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *