Teropong Bisnis | Homepage
Lowongan Kerja Calon Pegawai Baru Bank Indonesia

Lowongan Kerja Calon Pegawai Baru Bank Indonesia

0 Comments 🕔31.Jul 2013

Ada berita bagus untuk Anda yang ingin mencari pekerjaan setelah kuliah. Kali ini Bank Indonesia tengah membuka lowongan penerimaan calon pegawai baru. Penerimaan calon pegawai baru ini nantinya akan langsung dibuka melalui Jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda atau PCPM. Tentunya ini adalah kesempatan Anda untuk bisa bekerja di sebuah layanan perbankan nomor satu di Indonesia dan mendapatkan penghasilan yang menjanjikan untuk masa depan. Dari hasil informasi yang berhasil dihimpun oleh media di situs resmi Bank Indonesia, penerimaan calon pegawai Bank Indonesia akan dibuka hingga tanggal 1 Agustus 2013 nanti. Kesempatan ini tentunya tidak boleh Anda sia-siakan, karena siapa tau Anda memiliki peluang besar untuk bekerja di Bank Indonesia tersebut.

Seorang pelamar CPNS menulis surat lamaran dengan tulisan tangannya sendiri di halaman kantor Departemen Agama Kabupaten Aceh Utara, NAD

Syarat yang Harus Dipenuhi oleh Para Pelamar

Tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki oleh para pelamar kerja nantinya. Bagi mereka yang memilih untuk menjadi calon pegawai dengan menggunakan jalur PCPM, mereka harus menyelesaikan pendidikan sekurang-kurangnya S-1 atau Lulus Sarjana Strata. Di samping itu, para pelamar juga harus bisa menggunakan bahasa Inggris aktif dengan baik dan benar. Para tenaga kerja juga wajib untuk menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas yang saat ini mereka lakukan di Institusi lainnya. Untuk Anda yang lulus di jurusan Bahasa Inggris dan memiliki kemampuan speaking yang bagus, mungkin ini adalah kesempatan emas Anda untuk bisa bekerja di Bank Indonesia.

Syarat Lainnya yang Wajib Dipenuhi

Persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah harus memiliki status WNI atau Warga Negara Indonesia dengan IPK minimal 3,0. Untuk Anda yang sekiranya memiliki persyaratan di atas, Anda akan bisa mendaftar menjadi karyawan di BI. Sayangnya, pihak BI hanya menerima calon pegawai yang tidak memiliki saudara, suami, istri yang bekerja di Bank Indonesia. Jika ada salah satu anggota keluarga yang sudah bekerja di tempat tersebut, maka sudah pasti Anda tidak akan bisa mendaftarkan diri menjadi pegawai. Usia maksimal yang dibutuhkan untuk menjadi calon pegawai di BI adalah 26 tahun untuk jenjang S1 dan usia 28 tahun untuk jenjang S2.

Nantinya keputusan terhadap hasil seleksi pegawai dan juga penentuan hasil dari penilaian merupakan keweanangan dari pihak Bank Indonesia terkait. Semua hal tersebut juga tidak dapat diganggu gugat. Nantinya, selama prosedur seleksi berlangsung, BI tidak akan melayani segala bentuk surat menyurat atau email dan sarana komunikasi lainnya. Yang jelas, peluang ini tidak boleh Anda sia-siakan karena para pelamar tidak akan dipungut biaya apapun. Bekerja di Bank Indonesia merupakan impian dari banyak orang. Di sini Anda akan bisa mendapatkan pengalaman baru dan juga memperoleh pendapatan dengan jumlah yang memuaskan. Jika Anda berminat segeralah mendaftarkan diri Anda untuk menjadi calon Pegawai.

Lowongan-Kerja-Calon-Pegawai-Baru-Bank-Indonesia-3

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *