Teropong Bisnis | Homepage
Layanan Perbankan BRI Tidak Akan Menaikan Suku Bunganya

Layanan Perbankan BRI Tidak Akan Menaikan Suku Bunganya

0 Comments 🕔21.Aug 2013

Kenaikan suku bunga yang terjadi belakangan ini menjadikan banyak sekali layanan perbankan yang ikut menaikan suku bunganya, tercatat sudah banyak layanan perbankan ternama di Indonesia yang mulai menaikan suku bunga mereka. Namun demikian, Layanan perbankan BRI memiliki kebijakan yang berbeda dalam menyikapi kenaikan suku bunga acuan BI yang meningkat 50bps tersebut. Yang jelas, BRI tidak akan serta merta langsung menaikan suku bunganya terkait dengan permasalahan ini. Untuk para nasabah yang meminjam kredit bagi KPR agaknya bisa bernafas lega karena rencana kenaikan suku bunga kredit di Bank BRI kemungkinan besar tidak akan dilakukan.

Layanan-Perbankan-BRI-Tidak-Akan-Menaikan-Suku-Bunganya-2

Alasan Mengapa Suku Bunga Tidak Dinaikan oleh BRI

Hal ini sesuai dengan opini dari Direktur Utama BRI, Sofyan Basir, yang mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya menganggap bahwa kenaikan suku bunga kredit bukanlah sesuatu yang penting untuk dilakukan, khususnya kredit KPR. Hal ini jelas dikarenakan banyak sekali nasabah yang nantinya akan merasa diberatkan karenanya. Bunga kredit sampai saat ini yang ada di Bank BRI ternyata tidak mengalami perubahan sama sekali. Kredit acuan yang diberikan layanan perbankan tersebut masih tetap sama dengan kredit acuan sebelumnya. Bahkan beliau juga mengungkapkan bahwa tidak ada rencana yang dilakukan oleh Bank BRI untuk menaikan suku bunga KPR mereka. Memangnya siapa juga yang mau suku bunga KPR dinaikan? Tentu saja banyak pihak yang tidak setuju dengan naiknya bunga KPR jika hal tersebut benar-benar terjadi. Sofyan mengungkapkan hal tersebut saat ditemui langsung oleh salah satu media pemberitaan di Gedung BTN.

BRI Memberikan Kemudahan Bagi Masyarakat untuk Meminjam Kredit KPR

Direktur Utama BRI juga menambahkan bahwa pihaknya tidak mau menaikan suku bunga kredit karena mereka ingin memberi kemudahan dan kelonggaran bagi masyarakat, terutama yang ada di kalangan bawah dan menengah, untuk mampu memperoleh pinjaman kredit rumah tanpa bunga yang tinggi. Hal ini juga sesuai dengan ketentuan dari Bank BRI yang telah diberlakukan sejak awal tanggal 1 Juli 2013 bulan lalu. Dimana pihak BRI akan menetapkan suku bunga kredit dengan jumlah 9,75 persen saja. Sedangkan untuk kredit ritel dipasang dengan jumlah 11,5%. Untuk kredit mikro, jumlah presentase kredit yang diberlakukan adalah 19,25%. Bagi nasabah yang ingin meminjam Kredit KPR maka mereka akan mendapat kebijakan pembayaran kredit sebesar 10% saja. Untuk non KPR akan diberlakukan dengan presentase 12%.

Sofyan menambahkan bahwa saat ini banyak sekali masyarakat yang ingin meminjam kredit KPR namun mereka tidak sanggup untuk memperolehnya karena persyaratan yang ribet dan susah. Disamping itu persaingan antara nasabah satu dengan yang lainnya kian ketat. Layanan perbankan BRI juga tidak merasa khawatir bahwa nantinya layanan mereka akan semakin sedikit keuntungannya. Mengingat persaingan di kubu layanan perbankan saat ini juga kian tinggi.

Layanan-Perbankan-BRI-Tidak-Akan-Menaikan-Suku-Bunganya-1

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *