Teropong Bisnis | Homepage
Layanan Kredit Menaikan Suku Bunga, Bank Danamon Mengeluarkan Kebijakan Baru

Layanan Kredit Menaikan Suku Bunga, Bank Danamon Mengeluarkan Kebijakan Baru

0 Comments 🕔18.Jul 2013

Banyak sekali layanan kredit saat ini yang menaikan nilai suku bunganya berkaitan dengan meningkatnya BI rate sebanyak 6,5 % yang terjadi saat ini. Tentunya ini akan berimbas pada semakin berkurangnya masyarakat yang akan menggunakan kredit nanti. Mereka yang ingin meminjam uang secara kredit harus berpikir dua kali karena bunganya yang luar biasa banyak tersebut. Namun demikian, mengesampingkan permasalahan kenaikan suku bunga terhadap beberapa layanan kredit tersebut, Bank Danamon Syariah kini tengah melakukan upaya yang signifikan dalam menggandeng rumah zakat untuk keperluan para nasabahnya. Rencananya akan ada kebijakan otodidak infaq yang akan dilakukan oleh Bank Danamon untuk para nasabah yang ingin melakukan zakat dengan lebih cepat dan mudah.

Layanan-Kredit-Menaikan-Suku-Bunga-Bank-Danamon-Mengeluarkan-Kebijakan-Baru-2

Keuntungan dari Fasilitas Autodebet Zakat

Keuntungan dari adanya fasilitas ini adalah memungkinkan para nasabah untuk membayarkan infaqnya secara langsung dengan cara yang mudah, yakni hanya memotong rekening nasabah saja, tanpa ada biaya tambahan sama sekali. Nantinya dana infaq yang sudah diterima oleh Bank Danamon akan disalurkan kepada mereka yang berhak untuk mendapatkannya. Direktur Utama Bank Danamon, Herry Hykmanto, mengungkapkan bahwa kerjasama yang dilakukan Bank Danamon terhadap Rumah Zakat merupakan salah satu bentuk inisiatif dari layanan perbankan tersebut supaya nantinya bisa membantu para nasabah dalam melakukan aktivitasnya. Beliau juga menambahkan bahwa dirinya bangga bisa menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat tersebut. Pasalnya ini berkaitan dengan terpenuhinya visi dan misi layanan perbankan yang ingin memenuhi dan membantu jutaan orang di Indonesia dalam mencapai kesejahteraan yang mereka inginkan.

Bank Danamon Mendukung Gerakan GRES

Jika banyak layanan perbankan yang menaikan suku bunganya, Bank Danamon tidak terlalu mempermasalahkan hal itu untuk saat ini. Saat ini fokus yang mereka lakukan adalah memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik untuk semua nasabahnya. Bank Danamon juga sejatinya menawarkan layanan kredit bagi mereka yang membutuhkan modal untuk membuka bisnis atau hendak menyelesaikan permasalahan financial yang dimiliki. Kembali ke permasalahan kebijakan yang dilakukan oleh Bank Danamon, peluncuran autodebit yang akan bertepatan dengan ulang tahun Bank Danamon yang ke 57 ini juga akan disemarakan dengan penyerahan donasi berjumlah 57 juta rupiah untuk Rumah Zakat. Bantuan tersebut murni didapatkan dari dana kebijakan umat yang merupakan sumbangan atau denda terhadap keterlambatan nasabah dalam membayarkan kewajibannya.

Hal ini tentunya memberikan berkah tersendiri bagi rumah zakat yang akan semakin mudah melakukan aktivitasnya dalam memberikan bantuannya untuk orang-orang yang membutuhkan. Herry juga mengatakan bahwa wujud dukungan nyata Bank Danamon terhadap GRES atau Gerakan Ekonomi Syariah merupakan sebuah hal yang nyata dan tidak main-main. Gerakan ini merupakan sebuah aktivitas yang didukung secara langsung oleh rumah zakat dan juga Asuransi Adira Syariah.

Layanan-Kredit-Menaikan-Suku-Bunga-Bank-Danamon-Mengeluarkan-Kebijakan-Baru-3

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *