Teropong Bisnis | Homepage
Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

0 Comments 🕔20.Mar 2016

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana mereka tidak lagi bergantung pada orang tua mereka menjadi seperti ajang pembuktian diri mereka. Namun, untuk mampu mempunyai kemampuan seperti ini, ada dua hal yang perlu Anda ingat. Anda tidak hanya harus mampu hidup tanpa bantuan finansial dari orang tua atau orang lain, tetapi Anda harus yakin bila keuangan Anda dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Untuk dapat mencapai kondisi seperti dijelaskan diatas, setidaknya terdapat 5 trik yang dapat Anda gunakan.

Mencari Pekerjaan

Hal ini sangat jelas dan terang, serta menjadi cara utama untuk dapat mandiri secara finansial. Dengan mencari pekerjaan dan bekerja sungguh-sungguh, maka Anda akan memperoleh pendapatan. Dari sini, Anda dapat menggunakannya untuk hidup Anda.

Untuk memilih pekerjaan, ada baiknya Anda memilih sesuai dengan pendidikan Anda atau kemampuan yang Anda miliki. Dengan begini, Anda akan mampu bekerja dengan lebih baik dan maksimal. Dan tentunya, bila Anda mampu mendapatkan gaji besar dari pekerjaan ini, maka hal tersebut sangat baik.

Jangan Bergantung Pada Orang Tua

Kurangi dan hilangkan ketergantungan Anda terhadap orang tua Anda, bila Anda ingin hidup mandiri secara finansial. Anda dapat mencoba melepaskan diri dari beberapa kebutuhan yang selama ini dibiayai oleh orang tua Anda. Gunakan pendapatan yang Anda dapat dari pekerjaan Anda untuk hal ini. Yang perlu diingat, gunakan secara bijaksana dan atur sistem keuangan pribadi Anda, agar keuangan Anda dapat bertahan lama.

Tinggal Sendiri

Dengan tinggal di tempat tinggal milik Anda sendiri, maka Anda dapat dikatakan sudah mampu hidup secara mandiri. Hal ini merupakan pencapaian terbaik Anda dalam langkah Anda untuk dapat mendiri secara finansial. Yang perlu diingat, bila Anda memutuskan tinggal sendiri, maka Anda bertanggung jawab terhadap hidup Anda. Anda harus mengatur semuanya secara mandiri.

Tabungan

Anda juga harus rajin menabung karena hal ini akan menjadi teman dan perisai terbaik Anda dikala Anda mendapatkan masalah keuangan. Dengan tabungan, Anda juga tidak perlu mengandalkan utang, saat Anda membutuhkan uang untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.

Pendapatan Tambahan

Anda juga perlu mencari sumber penghasilan tambahan. Mungkin saat ini Anda sudah memiliki pekerjaan tetap yang menghasilkan. Tetapi, mungkin saja, di masa mendatang Anda akan kehilangan pekerjaan tersebut.

Dengan memiliki pekerjaan sampingan, maka Anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah ini, karena Anda akan memiliki penghasilan yang dapat menutupi biaya kebutuhan Anda. Dan, saat ini ada banyak jenis pekerjaan dan usaha yang dapat Anda jadikan pendukung untuk Anda yang ingin hidup mandiri secara finansial.

Mandiri Secara Finansial

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

3 Poin Terpeting untuk Mewariskan Investasi Reksadana Anda

3 Poin Terpeting untuk Mewariskan Investasi Reksadana Anda 0

Investasi reksadana mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Investasi ini biasanya digunakan sebagai investasi jangka

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *