Teropong Bisnis | Homepage
Kerjasama antara Bank BRI dengan Layanan Askes

Kerjasama antara Bank BRI dengan Layanan Askes

0 Comments 🕔14.Jul 2013

Banyak layanan perbankan yang kini melakukan manuver baru untuk bisa semakin baik dalam memberikan layanannya kepada masyarakat dan juga menjadikan mereka lebih unggul dibandingkan layanan perbankan lainnya, salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia yang kini mulai membidik pasar kesehatan. Hal ini mereka lakukan guna memaksimalkan program askes yang rencananya akan mereka lakukan. Status kerjasama antara kedua belah pihak agaknya berjalan dengan mulus. Hal ini ditunjukan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama yang ditandatangani oleh PT Bank BRI dengan PT Askes tersebut. Diharapkan usai proses kerjasama tersebut berlangsung, keduanya akan bisa membantu dan berkolaborasi satu sama lain untuk meningkatkan kualitas layanan yang dimilikinya. Hal ini, menurut Muhamad Ali, Corporate Secretary dari Bank BRI, merupakan sebuah manuver terbaru untuk pelayanan jasa perbankan yang tepat bagi peserta dengan BPJS.

Kerjasama-antara-Bank-BRI-dengan-Layanan-Askes-3

Layanan Askes Tengah Mengalami Perkembangan yang Cukup Baik

Direktur Utama layanan Askes terkait, Fachmi Idris, mengungkapkan bahwa Askes merupakan sebuah layanan penyelenggara jaminan sosial bagi masyarakat banyak. Di samping itu layanan ini sudah melayani lebih dari jutaan peserta yang ada di Indonesia. Bahkan dikabarkan pesertanya akan kian bertambah di tahun 2014 nanti. Jumlah ini jika dikalkukasi ternyata bukanlah jumlah yang sedikit. Peningkatan yang dialami oleh Askes tersebut dikabarkan sudah mencapai 760% atau setara dengan 16 juta peserta dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Untuk itu, Direktur Askes juga sangat senang dengan adanya kerjasama dengan Bank BRI tersebut karena diakui bahwa saat ini layanan Askes membutuhkan partner di dunia perbankan yang nantinya akan bisa memaksimalkan proses dan aktivitas yang berlangsung di layanan Askes tersebut dengan lebih baik lagi.

Proses Lanjutan yang Harus Dilakukan oleh Kedua Belah Pihak

Ditambah lagi, beliau juga menjelaskan bahwa ada proses lanjutan yang harus dilakukan kedua belah pihak usai melakukan tanda tangan terhadap perjanjian kerjasama tersebut. Nota Kesepahaman ini sejatinya masih dalam status waiting atau menunggu keputusan dari Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk segera disetujui. Selanjutnya BRI nanti akan bisa melayani berbagai macam pembayaran dan juga iuran BPJS di sektor kesehatan.

Direktur Kelembagaan BRI, Asmawi Syam, mengungkapkan bahwa para nasabah kini akan bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran iuran yang dilakukannya. Mereka kini bisa melakukan pembayaran iuran dengan menggunakan Virtual Account. Hal tersebut akan secara otomatis dilakukan pada saat peserta atau nasabah membayarkan premi yang dimilikinya. Adanya teknologi yang mudah diakses semacam ini tentunya akan meningkatkan kepuasan para nasabah dalam menggunakan layanan yang ada di Bank BRI. Mereka tidak perlu lagi kesulitan dalam membayar iuran. Tidak perlu juga mereka harus datang ke kantor cabang atau ATM BRI berkat adanya fasilitas ini. Fachmi juga mengatakan bahwa hal serupa juga pernah dilakukan oleh layanan perbankan lainnya, yakni Bank Mandiri.

Kerjasama-antara-Bank-BRI-dengan-Layanan-Askes-4

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *