Teropong Bisnis | Homepage
Investasi Perbankan Menarik Minat Para Investor Luar Negeri

Investasi Perbankan Menarik Minat Para Investor Luar Negeri

0 Comments 🕔04.Jul 2013

Bisnis Perbankan memang salah satu jenis bisnis yang disukai oleh para investor asing. Lembaga Pinjaman Simpanan atau yang dikenal dengan sebutan LPS dikabarkan telah menutup waktu penyerahan dokumen divestasi yang harus diberikan oieh PT Bank Mutiara Tbk bagi para investor yang berminat terhadapnya. Di samping itu LPS juga berujar bahwa ada satu investor yang memiliki nama cukup menjanjikan dalam proses investasi ini. Kepala Eksekutif LPS, Mirza Adityaswara mengemukakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui status kelengkapan dokumen dari Bank Mutiara namun mereka melihat bahwa di sini ada satu nama yang sangat menjanjikan. Hal ini diungkapkan oleh beliau di Hotel Sahid kemarin. Di samping itu Mirza juga menjelaskan bahwa ada 6 investor yang tertarik dan menyerahkan LOI dengan tujuan untuk pembelian saham bank yang dulunya bernama Bank Century tersebut.

Investasi-Perbankan-Menarik-Minat-Para-Investor-Luar-Negeri-2

6 Investor Tertarik untuk Membeli PT Bank Mutiara Tbk

Sejatinya, bank ini memang memberikan potensi yang baik dari dunia perbankan. Jika para investor itu sanggup memanfaatkan potensi yang ada dengan baik, bukanlah hal yang mustahil bagi para investor untuk meraup keuntungan dari PT Bank Mutiara Tbk. Sayangnya dari 6 investor yang berminat, ternyata masih ada 1 dokumen yang belum masuk ke LPS entah apa alasannya. Yang jelas pasti ada faktor yang menyebabkan keterlambatan penyerahan dokumen tersebut. Namun Mirza mengakui bahwa kelengkapan 5 yang lain sudah benar. Selanjutnya, langkah yang akan dilakukan oleh LPS adalah membuka dokumen bagi para investor yang ingin atau berminat untuk memulai investasinya hari ini.

Tim Analisa Melakukan Rapat Besok Terkait Pembelian PT Bank Mutiara Tbk

Rapat akan dilakukan oleh tim Analisa besok, terkait permasalahan investasi terhadap PT Bank Mutiara Tbk. Rapat tersebut tentunya akan membahas secara detail mengenai siapa saja nama investor yang masuk dalam dokumen dan mana dari sekian investor yang memiliki potensi lebih besar bagi perusahaan. LPS juga menyatakan bahwa proses divestasi Bank Mutiara dikabarkan akan usai sebelum tanggal 20 November tahun ini. Hal ini harus segera dilakukan dan dimantapkan supaya proyek yang berlangsung tidak berlarut-larut. Ditambah lagi LPS juga menawarkan Bank Mutiara ini bagi para investor asing yang barangkali berminat.

Invetasi perbankan biasanya memang menarik minat para investor asing untuk membelinya. Di samping itu investor asing juga mampu untuk memberikan harga yang bersaing supaya dapat memperoleh investasi tersebut. Agaknya para investor lokal harus berjuang ekstra keras untuk mengatasi permasalahan ini. Mereka harus melakukan sesuatu supaya bisa bersaing dengan baik bersama investor asing terkait pembelian PT Bank Mutiara Tbk. Tahun 2013 rencananya menjadi tahun terakhir untuk penawaran bank ini. Harga penyelamatan yang diberikan adalah berjumlah 6,7 triliun. Bila sampai akhir tahun Bank Mutiara tidak kunjung laku maka akan dilepas kepada para penawar dengan harga pasar.

Investasi-Perbankan-Menarik-Minat-Para-Investor-Luar-Negeri-3

Similar Articles

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial

Lakukan 5 Trik Ini dan Buktikan Bahwa Anda dapat Mandiri Secara Finansial 0

Hidup mandiri secara finansial mungkin impian dari setiap pemuda dan pemudi yang ada saat ini. Hidup dimana

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya

Kenaikan Suku Bunga, Fed, Mulai Memperhatikannya 0

Federal reserve, Bank Sentral dari Amerika Serikat ini kini mulai menahan kenaikan suku bunga yang dimilikinya. Hal

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan?

Benarkah Reksa Dana dapat Mengalami Kebangkrutan? 0

Sebuah pesta yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia tanggal 27 hingga 30 bulan Januari kemarin

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan

Inti Terpenting dalam Investasi Saham yang Menguntungkan 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling beresiko. Akan tetapi, investasi ini juga produk investasi yang menjanjikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *