Teropong Bisnis | Homepage
Sejarah Berdirinya PT. Bank Maspion Indonesia

Sejarah Berdirinya PT. Bank Maspion Indonesia

0 Comments 🕔02.Nov 2013

Salah satu bank yang layak untuk diperhitungkan adalah Bank Maspion. Bank Maspion yang juga dikenal dengan PT. Bank Maspion Indonesia berdiri pada tanggal 6 November 1989. Namun, secara resmi, Bank ini baru beroperasi pada tanggal 31 Agustus 1990. Saat itu, kantor pusat bank ini berada di Surabaya. Tepatnya di Jalan Pemuda.

5 tahun kemudian, PT. Bank Maspion Indonesia diberi predikat Bank Devisa. Dengan perkembangan perusahaan yang semakin signifikan, maka Bank Maspion menetapkan diri sebagai Bank yang menekankan pada segmen ritel. Perkembangan tersebut juga diiringi dengan ekspansi jaringan kantor di beberapa kota di Indonesia.

Bahkan di tahun 2002, perusahaan ini merelokasi kantor pusat mereka ke Jalan Basuki Rachmat, Surabaya. Hingga saat ini, Anda bisa menemukan Bank Maspion di 11 kota besar di seluruh Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Semarang, Denpasar, Medan, Bandung, Makasar, dan Malang. Selain itu, Anda juga bisa menemukan Bank ini di Solo, Purwokerto dan Palembang.

Dengan perkembangan yang sangat pesat tersebut, Bank Maspion sudah berhasil menyerap karyawan sekitar 800 karyawan. Tentu saja, pihak perusahaan berusaha terus untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. Contohnya, di tahun 2006, Bank Maspion bergabung sebagai anggota jaringan ATM dan debet PRIMA.

Hasilnya, para nasabah bisa dengan mudah melakukan transaksi melalui ribuan ATM dan merchant di seluruh Indonesia. Bagaimana dengan tahun 2013 ini? Saat ini, pihak perusahaan akan menambah delivery channel kepada nasabah. Penambahan ini diikuti dengan adanya program baru bernama Maspion Electronic Banking.

Program ini nantinya akan meliputi 2 aspek penting yaitu internet banking dan mobile banking. Dari sisi keuangan, Bank Maspion juga sudah mengalami perkembangan signifikan sejak akhir 2012. Hal ini dibuktikan dengan besaran jumlah penyaluran kredit yang mencapai Rp. 2.691.286 juta. Selain itu, ada pula penghimpunan dana pihak ketiga dengan total nilai mencapai Rp. 3.000.103 juta. Untuk total aset secara keseluruhan sudah mencapai Rp. 3.408.135 juta.

Atas kerja keras tim Bank Maspion selama ini, akhirnya PT. Bank Maspion Indonesia tidak hanya dipercaya oleh nasabah saja. Lebih dari itu, bukti keseriusan mereka dibuktikan dengan berhasil menyabet penghargaan dari Majalah Infobank di tahun 2011. Penghargaan tersebut ada dalam kategori Bank dengan Kinerja Keuangan Sangat Bagus.

Penghargaan ini tidak lepas dari kinerja keuangan di tahun 2011 yang memang sangat memuaskan. Tentu saja, berbagai prestasi yang didapat oleh Bank Maspion tidak lantas membuatnya puas. Mereka terus berusaha untuk meningkatkan kinerja demi kepuasan para nasabah.

Langkah-langkah strategis akan diambil pihak Bank guna mewujudkan visi mereka yaitu menjadi bank dengan fokus yang sehat dan terbaik di regional dan Indonesia.Bank Maspion juga berusaha untuk menjadi mitra sukses baik untuk hari ini dan hari esok khususnya bagi para stakeholder.

Similar Articles

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015 0

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia

Gebrakan Baru BCA untuk Mendukung Transportasi di Indonesia 0

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna lahan parkir di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM

PT BTPN Tingkatkan Sektor UMKM 0

PT BTPN akan mengupayakan untuk meningkatkan sektor yang ada di UMKM. Hal ini tentunya akan memberikan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *